Jadi Bintang Tamu Pesbukers, Menpora Ajak Masyarakat Ikut Senam SAH

Fabiola Febrinastri
Jadi Bintang Tamu Pesbukers, Menpora Ajak Masyarakat Ikut Senam SAH
Menpora, Zainudin Amali dalam "Pesbukers Ramadan", di salah satu stasiun televisi swasta di Jakarta, Minggu (17/5/2020) sore. (Dok : Kemenpora)

Kemenpora akan memilih 10 video terbaik pada setiap periode lomba.

Suara.com - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali melakukan Senam Stay at Home (SAH) Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Challenge, saat menjadi bintang tamu acara "Pesbukers Ramadan", di salah satu stasiun televisi swasta di Jakarta, Minggu (17/5/2020) sore.

Menurutnya, di masa pandemi ini diperlukan gerakan-gerakan tubuh, agar badan tetap bugar.

"Gerakan apa saja, yang terpenting ada gerakan fisik, baik itu jalan santai, naik turun tangga. Kenapa? Karena di dalam tubuh harus tetap ada pembakaran, jika tidak, nantinya akan ada penumpukan gula dan itu awal dari penyakit-penyakit," ujar Menpora.

Menurutnya, dalam kondisi stay at home, belajar dari rumah, bekerja dari rumah, beribadah dari rumah, acara-acara seperti ini (Pesbukers) sangat di tunggu oleh masyarakat, sekaligus menjadi hiburan bagi masyarakat yang terkurung di rumah selama dua bulan lebih.

"Di masa pandemi ini, kami di Kemenpora membuat program dan terobosan, yakni senam yang sederhana dengan gerakan sederhana diiringi musik namanya Senam SAH (Stay at Home) yang dilakukan secara virtual," jelasnya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS