Biaya Swab Test Mahal, IBL Berharap Bantuan Satgas Covid-19

Reky Kalumata | Arief Apriadi
Biaya Swab Test Mahal, IBL Berharap Bantuan Satgas Covid-19
Seorang penonton yang mengenakan masker melintas di depan baliho Indonesia Basketball League (IBL) 2020 Seri VII di GOR Bimasakti, Malang, Jawa Timur, Jumat (13/3). [ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto]

IBL 2020 direncanakan bakal kembali bergulir pada 13-27 Oktober

Suara.com - Direktur Utama Indonesian Basketball League (IBL), Junas Miradiarsyah, mengharapkan bantuan Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 jelang lanjutan IBL 2020.

Junas mengaku akan sangat senang apabila Satgas Covid-19 bisa membantu pengadaan Swab Test yang secara biaya membutuhkan anggaran cukup besar.

Sebelumnya, Satgas Covid-19 telah menjanjikan PSSI PT Liga Indonesia Baru (LIB) terkait bantuan melakukan Swab Test terhadap seluruh pihak yang terlibat pada pertandingan lanjutan Liga 1 dan 2, Oktober mendatang.

Direktur Utama IBL Junas Miradiarsyah di Gedung TVRI, Senayan, Jakarta, Selasa (7/1/2020). [Suara.com/Arief Apriadi]
Direktur Utama IBL Junas Miradiarsyah di Gedung TVRI, Senayan, Jakarta, Selasa (7/1/2020). [Suara.com/Arief Apriadi]

Pernyataan itu diungkapkan ketua Satgas Covid-19 Doni Monardo ketika bertemu ketua umum PSSI Mochamad Iriawan di Graha Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) beberapa waktu lalu.

Junas mengaku telah menjalin komunikasi dengan beberapa pihak, termasuk Satgas Covid-19, RS Pertamedika, dan Kemenpora terkait kewajiban swab test dan protokol kesehatan lainnya jelang berlanjutnya IBL 2020.

"Kami harus berkoordinasi dengan berbagai pihak. Satgas (Covid-19) kan lebih ke protokol. Tetapi, saat ini kami belum ada lampu hijau mendapat bantuan dari mereka," ujar Junas saat dihubungi wartawan Senin (3/8/2020).

"Iya kami berharap sekali kalau memang bisa didukung kan lebih baik buat semuanya. Biaya tes kan mahal, betul kami harus mikirin itu (pengeluaran klub)," tambahnya.

IBL 2020 direncanakan bakal kembali bergulir pada 13-27 Oktober setelah pada Maret lalu ditangguhkan akibat pandemi virus Corona.

Lanjutan IBL 2020 akan langsung memasuki babak play-off di mana seluruh pertandingan bakal bergulir di Mahaka Square Arena Kelapa Gading, Jakarta.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS