facebook

11 Tahun Pensiun, Oscar De La Hoya Bakal Kembali Naik Ring

Rully Fauzi | Arief Apriadi
11 Tahun Pensiun, Oscar De La Hoya Bakal Kembali Naik Ring
Oscar De La Hoya. [AFP]

Oscar De La Hoya memutuskan comeback.

Suara.com - Legenda tinju Oscar De La Hoya bakal segera kembali naik ring. Dia mengaku rindu bertarung setelah 11 tahun lalu memutuskan gantung sarung tangan alias pensiun.

Menyadur ESPN, Kamis (20/8/2020), peraih 11 gelar juara dunia di enam kelas berbeda itu menyebut akan segera kembali berlatih.

"Rumor itu benar, dan saya akan mulai latihan lagi dalam beberapa pekan ke depan," kata De La Hoya.

Yang menarik, petinju yang memiliki rekor 39 kali menang dan enam kali kalah itu menegaskan bahwa dirinya tidak akan comeback seperti Mike Tyson ataupun Roy Jones Jr.

Baca Juga: Catatan Hansi Flick Sebelum Bayern Munich Tantang PSG di Final

Tyson dan Jones Jr selaku lawannya, telah mengakhiri masa pensiunnya dan akan kembali naik ring pada 28 November 2020 mendatang. Namun, duel itu memang hanya bertajuk eksibisi.

Ini berbeda dengan De La Hoya. Sang legenda comeback bukan hanya untuk sekadar laga eksibisi.

"Ini pertarungan yang nyata, bukan sekadar eksibisi. Saya rindu berada di atas ring, saya suka tinju," kata pria 47 tahun yang juga berkarier sebagai promotor tinju itu.

"Tinju adalah olahraga yang memberi semua yang saya miliki hari ini, dan saya merindukannya," bebernya.

Setelah memenangkan medali emas untuk Amerika Serikat di Olimpiade 1992 Barcelona, De La Hoya meningkat pesat di jajaran profesional.

Baca Juga: Lyon Dihentikan Bayern di Semifinal, Pelatih Sayangkan Penyelesaian Akhir

Dia memenangkan gelar kelas ringan WBO junior dengan menghentikan Jimmi Bredahl dalam pertarungan 10 ronde pada tahun 1994.

Komentar