alexametrics

Espargaro Goda Andrea Dovizioso Gabung Aprilia

Rully Fauzi | Arief Apriadi
Espargaro Goda Andrea Dovizioso Gabung Aprilia
Rider Tim Ducati, Andrea Dovizioso. [JOSE JORDAN / STR / AFP]

Mungkinkah The Little Dragon hijrah ke Aprilia di MotoGP musim depan?

Suara.com - Pebalap Aprilia, Aleix Espargaro menggoda Andrea Dovizioso untuk bergabung ke timnya pada gelaran MotoGP musim depan. Aprilia disebutnya akan cocok dengan karakter rider Italia itu.

Masa depan Dovizioso sendiri memang belum jelas menyusul keputusannya untuk tidak memperpanjang kontrak bersama Tim Ducati. Kontrak pebalap berjuluk The Little Dragon itu kedaluwarsa di akhir tahun ini.

Apabila masih ingin berkompetisi di MotoGP, Dovizioso bisa dibilang tak punya banyak opsi lantaran hampir semua slot pebalap di tim-tim besar telah terisi.

Aprilia mungkin saja bisa menjadi harapan terakhir Dovizioso. Dan memang pabrikan asal Italia itu belum diketahui bakal mempertahankan Andrea Iannone atau tidak musim depan .

Baca Juga: Hijrah ke Honda saat KTM Moncer, Jorge Lorenzo: Pol Mungkin bakal Menyesal

Iannone saat ini tengah dilanda masalah. Dia dihukum 18 bulan oleh Pengadilan Disiplin FIM (CD) karena terbukti menggunakan doping di gelaran MotoGP 2019.

"Saya sudah mengatakan berkali-kali, Dovizioso adalah pembalap favorit saya. Saya suka dengan cara bekerja dan karakternya. Saya berbeda dengannya," kata Aleix Espargaro dikutip dari Crash.net.

"Saya rasa kami adalah satu-satunya peluang Dovizioso. Aprilia adalah satu-satunya pabrikan dengan motor yang siap dan dia akan sangat diterima di sini," lanjutnya.

Menurut Aleix, pengalaman dan kemampuan Dovizioso akan sangat berharga bagi tim dan dirinya juga. Dia bisa banyak belajar dari tiga kali runner-up MotoGP itu.

"Menurut saya, saya bisa belajar banyak darinya sebagai pembalap," kata Aleix yang merupakan kakak dari rider Red Bull KTM, Pol Espargaro .

Baca Juga: Usai Zarco Kena Hukuman, Morbidelli: Tak Ada Dendam, Kami Masih Berteman

"Dovizioso juga bisa memberikan informasi kepada para mekanik. Saya akan senang apabila memiliki Dovizioso sebagai rekan setim." tukasnya.

Komentar