alexametrics

Hasil NBA: Menang 96-86, Utah Jazz Lanjutkan Dominasinya atas Pistons

Reky Kalumata
Hasil NBA: Menang 96-86, Utah Jazz Lanjutkan Dominasinya atas Pistons
Ilustrasi NBA atau Logo NBA. [AFP/Greg Baker]

Sembilan kemenangan secara beruntun Jazz atas Pistons itu dimulai sejak musim 2016-2017

Suara.com - Utah Jazz tak pernah tertinggal selagi mencetak kemenangan yang kesembilan berturut-turutnya atas Detroit Pistons yang mereka kalahkan 96-86 Senin (11/1/2021) pagi WIB.

Sembilan kemenangan secara beruntun Jazz atas Pistons itu dimulai sejak musim 2016-2017.

Mike Conley mengemas 22 poin, enam assist dan lima rebound untuk Jazz, sedangkan Jordan Clarkson menyumbangkan 18 poin setelah masuk dari bangku cadangan. Rudy Gobert membukukan 20 rebound dan empat kali memblok lemparan.

Jerami Grant memimpin Pistons dengan 28 poin, disusul pemain cadangan Saddiq Bey dengan 12 poin, dan Blake Griffin yang mencetak 10 poin, enam rebound dan lima assist.

Baca Juga: Hasil NBA: LA Lakers Menang Susah Payah atas Chicago Bulls

Derrick Rose dari Pistons absen dalam laga ini karena cedera lutut.

Conley membuka paruh kedua dengan layup. Keunggulan 19 poin menipis menjadi enam poin sampai akhir kuarter ketiga.

Grant memimpin timnya bangkit dengan membuat 11 poin dan tiga assist pada kuarter ketiga. Detroit menuntaskan kuarter ketiga dengan delapan poin berturut-turut untuk memangkas ketertinggalan dari Utah menjadi 74-68.

Conley memasukkan sebuah lemparan tiga angka untuk menghentikan laju Pistons dalam mengejar poin. Wayne Ellington lalu menceploskan sebuah lemparan tiga angka untuk mendekat Detroit ke kedudukan 78-73 ketika waktu tersisa 9 menit 18 detik.

Utah lalu menjawab dengan melesat dalam selisih 7-1 termasuk berkat lima poin dari Mitchell untuk memperlebar jarak menjadi 11 poin.

Baca Juga: Hasil NBA : San Antonio Spurs Taklukkan Los Angeles Lakers 118-109

Pistons tak mau menyerah. Lemparan tiga angka Ellington pada dua menit tersisa memangkas jarak menjadi 91-86. Tetapi lemparan bebas dari Conley dan Mitchell membuat Jazz sulit terkejar lagi, demikian seperti dikutip Antara dari Reuters.

Komentar