alexametrics

Terpinggirkan di NBA, Pau Gasol Pulang ke Barcelona

Arief Apriadi
Terpinggirkan di NBA, Pau Gasol Pulang ke Barcelona
Pebasket gaek asal Spanyol Pau Gasol memutuskan pulang ke klub profesional pertamanya, FC Barcelona setelah terpinggirkan di pentas NBA. [Josep LAGO / AFP].

Gasol sebelumnya pernah bermain untuk Barcelona sejak 1998 hingga 2001, sebelum hijrah ke Amerika Serikat untuk menjalani karier di NBA.

Suara.com - Pebasket gaek asal Spanyol Pau Gasol memutuskan pulang ke klub profesional pertamanya, Barcelona. Dia kembali ke kampung halaman setelah terpinggirkan di NBA.

Melansir The Spun, Rabu (24/2/2021), pebasket 40 tahun itu telah resmi menandatangani kontrak dengan Barcelona untuk bermain di Liga ACB.

Gasol sebelumnya pernah bermain untuk Barcelona sejak 1998 hingga 2001, sebelum hijrah ke Amerika Serikat untuk menjalani karier di NBA.

"Saya senang bisa kembali ke klub tempat saya memulai, dan saya senang dengan peluang baru ini," kata Gasol dalam pernyataaan resminya.

Baca Juga: Anthony Davis dan LeBron James Tampil Gemilang Saat Lakers Tekuk Grizzlies

"Saya berharap dapat berkontribusi untuk tim utama segera."

Gasol sudah dua tahun tidak bermain dalam pertandingan profesional. Aksi terakhirnya datang bersama Milwaukee Bucks selama musim NBA 2018-19.

Pebasket dengan tinggi 2,15 meter itu sempat menandatangani kontrak dengan Portland Trail Blazers sebelum musim 2019-20, tetapi langsung dicoret sebelum mencatatkan penampilan bersama klub tersebut.

Gasol membuat enam penampilan All-Star Game selama 18 tahun karirnya di NBA. Dia juga memenangkan gelar back-to-back bersama Los Angeles Lakers pada 2009 dan 2010.

Di pentas internasional, Gasol telah memenangkan dua medali perak Olimpiade dan satu perunggu, sementara mendapatkan satu medali emas di Piala Dunia dan tiga gelar di kompetisi EuroBasket.

Baca Juga: LeBron James dan Naomi Osaka Sabet Penghargaan Sportsperson of the Year

Komentar