alexametrics

BWF Konfirmasi Turnamen Kualifikasi Olimpiade Tokyo Selesai

Rully Fauzi
BWF Konfirmasi Turnamen Kualifikasi Olimpiade Tokyo Selesai
Logo Federasi Bulutangkis Dunia (BWF). [Twiter@bwfmedia]

Turnamen untuk kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020 sudah tidak lagi dimainkan.

Suara.com - Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) hari ini mengumumkan bahwa turnamen untuk kualifikasi Olimpiade Tokyo sudah tidak lagi dimainkan.

Dalam pranata kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020 yang sudah direvisi, tertulis bahwa periode kualifikasi baru ditutup pada 15 Juni 2021, namun peringkat atlet saat ini tidak berubah dan sudah final, BWF menyebutkan dalam laman resminya.

Menindaklanjuti hal ini, BWF dengan segera mengatakan akan mengirimkan undangan resmi, pengumuman susunan peserta dan urutan pemain unggulan.

Sekjen BWF, Thomas Lund mengatakan bahwa penutupan kualifikasi diputuskan karena mengingat sudah tidak ada lagi peluang bagi atlet untuk menambah poin dari pelaksanaan turnamen.

Baca Juga: Semifinal IBL 2021: Satria Muda Atasi West Bandits di Gim Pertama

"Namun kami masih butuh konfirmasi dari Komite Olimpiade Nasional (NOC) dan anggota asosiasi serta adakah kemungkinan pemindahan lokasi, proses ini akan memakan waktu berminggu-minggu," Lund menuturkan.

Hingga turunnya informasi ini, terdapat 172 pebulu tangkis yang dipastikan lolos ke Olimpiade Tokyo. Pada sektor tunggal putra dan putri masing-masing 38 atlet, serta ganda putra, putri, campuran masing-masing 32 atlet atau 16 pasang.

[Antara]

Komentar