alexametrics

6 Potret Valentina Giraldo, Pepanah yang Curi Perhatian di Olimpiade 2020

Irwan Febri Rialdi
6 Potret Valentina Giraldo, Pepanah yang Curi Perhatian di Olimpiade 2020
Pepanah Kolombia di Olimpiade Tokyo 2020, Valentina Giraldo. (Instagram/@vofvadi)

Pesona Valentina Giraldo di Olimpiade 2020 mencuri perhatian.

Suara.com - Deretan atlet cantik di Olimpiade 2020 tak melulu berasal dari dunia gimnastik atau voli. Dari cabang olahraga panahan pun ada sosok mempesona asal Kolombia bernama Valentina Giraldo.

Valentina Giraldo berhasil mencuri perhatian publik berkat paras cantiknya saat berlaga di cabang olahraga panahan Olimpiade 2020 Tokyo.

Dara cantik bernama lengkap Valentina Acosta Giraldo ini masih berusia muda yakni 21 tahun. Ia lahir di Kolombia pada 20 April 2000.

Giraldo yang bermain di nomor perorangan putri tampil di babak 32 besar sebelum tumbang dari wakil Britania Raya, Sarah Bettles.

Baca Juga: Permalukan Tuan Rumah Jepang, Swedia Melaju ke Semifinal Olimpiade Tokyo

Di babak penentuan peringkat, Valentina Giraldo berada di posisi 50 dengan total 627 poin sehingga Kolombia total hanya mengoleksi 1266 poin dan berada di peringkat ke-26.

Terlepas dari hasil kurang memuaskan tersebut, Giraldo ternyata merupakan salah satu atlet panahan terbaik yang dimiliki Kolombia.

Pada 2019 ia mampu meraih medali emas di World Youth Championship di Madrid. Lalu, Giraldo juga mampu meraih medali  perunggu di Pan American Games pada tahun yang sama.

Pada 2021, Giraldo juga mampu meraih medali perak kala membawa nama Kolombia di ajang Pan American Championship di Monterrey.

Selain berprestasi, Giraldo bisa saja beralih profesi ke dunia Modelling. Hal ini tak lepas dari fakta bahwa dirinya punya paras menawan dan mempesona.

Baca Juga: Tak Puas dengan Medali Perak, Perenang AS Ryan Murphy Tuding Rivalnya Gunakan Doping

Karena prestasi dan paras cantiknya itu pula, Giraldo memiliki pengikut yang mencapai angka 1,5 juta di media sosial Instagram.