alexametrics

Hasil Bulutangkis Olimpiade: Kalah, Anthony Ginting Gagal Tembus Final

Bangun Santoso
Hasil Bulutangkis Olimpiade: Kalah, Anthony Ginting Gagal Tembus Final
Pebulutangkis tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting mengembalikan kok ke arah tunggal putra Jepang Kanta Tsuneyama dalam babak 16 besar Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang, Kamis (29/7/2021). ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

Bermain di Musashino Forest Plaza, Minggu (1/8/2021), Anthony Ginting kalah dari pemain asal China Chen Long dengan skor 16-21 dan 11-21

Suara.com - Perjuangan Anthony Ginting meraih emas dari cabang olahraga bulutangkis di Olimpiade Tokyo 2020 harus sirna. Di laga semifinal tunggal putra, andalan Indonesia itu harus mengakui kemenangan wakil China Chen Long dua set langsung.

Bermain di Musashino Forest Plaza, Minggu (1/8/2021), Anthony Ginting kalah dari pemain asal China Chen Long dengan skor 16-21 dan 11-21.

Di set pertama, Chen Long benar-benar bermain apik. Ia langsung berpacu mendulang poin. Anthony yang kerap melakukan kesalahan saat bermain netting harus tertinggal cepat di skor 10-17.

Di tengah permainan, Anthony coba mengejar hingga skor sedikit mendekat jadi 15-18. Namun perlawanan Anthony di set pertama harus berakhir dan berkesudahan dengan skor 16-21 untuk kemenangan Chen Long.

Baca Juga: Simak Jadwal Anthony Ginting vs Chen Long di Semi Final Olimpiade 2020

Di set kedua, Anthony lagi-lagi melakukan kesalahan pengembalian bola yang keluar. Chen Long mengawali set kedua dengan lebih dulu meraih poin.

Sempat menyamakan poin jadi 1-1, Anthony lagi-lagi harus tertinggal lewat permainan brilian wakil China itu. Chen Long beberapa kali melepaskan smash mematikan hingga membuat Anthony harus jatuh bangun mengembalikan bola.

Setelahnya, Chen Long sepertinya bisa dengan mudah melesat meraih poin demi poin. Tak banyak waktu Chen Long meninggalkan Anthony dengan skor sementara 10-18.

Anthony benar-benar keteteran, ia akhirnya harus mengakui kemenangan Chen Long dengan dua set langsung, 16-21 dan 11-21.

Baca Juga: Olimpiade Hari Ini: Pebulutangkis Indonesia Anthony Ginting Lawan China di Semifinal

Komentar