alexametrics

Masa Depan Belum Jelas, Pierre Gasly Tunggu Keputusan Red Bull

Arief Apriadi
Masa Depan Belum Jelas, Pierre Gasly Tunggu Keputusan Red Bull
Pebalap AlphaTauri, Pierre Gasly memenangi balapan F1 GP Italia yang dihelat di Sirkuit Monza, Italia, Minggu (6/9/2020) malam WIB. [Mark Thompson / POOL / AFP]

Pierre Gasly punya kesempatan bertandem dengan Max Verstappen apabila Red Bull Racing tak memperpanjang kontrak Sergio Perez yang akan berakhir musim ini.

Suara.com - Pembalap AlphaTauri F1 Pierry Gasly masih menunggu keputusan tim indukannya, Red Bull Racing untuk mengetahui kejelasan mengenai masa depannya di Formula 1.

Dilansir dari Motorsport, Rabu (18/8/2021), Gasly dipromosikan Red Bull dari tim Toro Rosso --nama sebelumnya AlphaTauri-- pada 2019, tetapi diturunkan kembali ke tim asal Faenza setelah hanya setengah musim bertandem dengan Max Verstappen.

Performa Gasly yang membaik membuat para bosnya di Red Bull terkesan. Meski demikian, tak ada jaminan pilot jet darat Prancis itu bisa kembali ke Red Bull Racing.

Saat ini, Max Verstappen sudah memiliki tandem kuat dalam diri Sergio Perez. Pebalap Meksiko itu dikontrak semusim oleh Red Bull pada 2020 dan belum ada tanda-tanda perpanjangan kontrak hingga saat ini.

Baca Juga: Best 5 Oto: 75 Tahun Vespa, New Honda Civic Type R Jadi Official Car Dua Tim F1

Kondisi itu membuat Pierre Gasly terus menunggu situasi Red Bull Racing. Dia berharap bisa mendapatkan jawaban sebelum musim 2021 dilanjutkan di Belgia pada akhir Agustus.

"Max telah terdaftar untuk tahun depan di tim papan atas, Sergio saya pikir memiliki kontrak satu tahun, jadi kita akan lihat apa yang terjadi di sana dan kemudian apa yang kita lakukan bersama ke depannya," ucap Gasly.

"Saya jelas dikontrak dengan mereka untuk beberapa waktu lagi dan saya cukup yakin kami harus mendapatkan beberapa jawaban di beberapa poin selama libur musim panas atau setelah libur musim panas," tambahnya.

Di sisi lain, AlphaTauri sepertinya ingin mempertahankan duet Gasly dan Yuki Tsunoda untuk F1 2022. Franz Tost selaku bos AlphaTauri ingin pebalap 25 tahun itu melanjutkan tugasnya sebagai ujung tombak tim.

Gasly tak menampik dirinya turut menikmati peran pemimpin di tim Italia tersebut, tetapi ia mengakui seorang pembalap "selalu ingin berada di mobil terbaik" setiap kali ada kesempatan.

Baca Juga: New Honda Civic Type R Jadi Official Car Tim F1 Red Bull Racing dan Scuderia AlphaTauri

"Saya pikir mereka ingin seorang pemimpin di AlphaTauri untuk mendorong tim ke depan dan benar-benar berusaha untuk membawa tim ini, dan saya pikir ada hubungan kerja yang hebat sekarang dan keinginan nyata untuk mendorong AlphaTauri ke depan," jelas Gasly.

Komentar