alexametrics

Piala Sudirman 2021: Kevin/Marcus Kalah, Indonesia Tertinggal 0-1 dari Malaysia

Reky Kalumata
Piala Sudirman 2021: Kevin/Marcus Kalah, Indonesia Tertinggal 0-1 dari Malaysia
Pasangan ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo / Marcus Fernaldi Gideon di Piala Sudirman 2021. [BWF/Badminton Photo]

Kevin/Marcus kalah dari pasangan Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik

Suara.com - Ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon menelan kekalahan pada partai pertama perempat final Piala Sudirman 2021. Hasil tersebut membuat Indonesia sementara tertinggal 0-1 dari Malaysia.

Kevin/Marcus kalah dari pasangan Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik dengan skor 12-21, 15-21 pada pertandingan di Energia Areena, Jumat (1/10/2021) malam WIB, .

Di awal, Kevin/Marcus sudah tertinggal 3-8 dan pengembalian Kevin keluar sehingga menutup interval dengan skor 5-11. Ganda putra Indonesia ini akhirnya kalah di gim pertama 12-21 setelah bermain 13 menit.

Pada gim kedua, Kevin/Marcus mencoba bangkit dan sempat memimpin 5-3. Namun pasangan Malaysia kembali mendominasi dan menyamakan kedudukan setelah mampu menahan serangan The Minions.

Baca Juga: Piala Sudirman 2021: Marcus/Kevin Pimpin Tim Indonesia Hadapi Malaysia

Permainan mulai berjalan ketat dan perolehan poin saling kejar mengejar namun pasangan Malaysia itu semakin memberikan tekanan dan mampu memimpin 15-10.

Sementara Kevin/Marcus masih kesulitan mengembangkan permainannya dan pasangan Indonesia ini akhirnya kalah 15-21 setelah pukulan Marcus menyangkut di net.

Hasil tersebut membuat Indonesia sementara tertinggal 0-1 dari Malaysia. Sementara partai kedua akan mempertandingkan nomor tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung menghadapi Kisona Selvaduray.

Selain itu, akan ada partai ketiga antara Anthony Sinisuka GInting melawan Lee Zii Jia, diikuti pertandingan ganda putri antara Greysia Polii/Apriyani Rahayu dengan Pearly Tan/Mularitharan Tinaah.

Laga perempat final Indonesia vs Malaysia ini ditutup dengan pertemuan ganda campuran antara Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti melawan Hoo Pang Ron/Cheah Yee See.

Baca Juga: Indonesia Optimis Bisa Kalahkan Malaysia di Perempat Final Piala Sudirman 2021

Komentar