facebook

Minder dengan Skuad Sendiri, Inggris Mundur dari Piala Thomas 2020

Arief Apriadi
Minder dengan Skuad Sendiri, Inggris Mundur dari Piala Thomas 2020
Logo Federasi Bulutangkis Dunia (BWF). [Twiter@bwfmedia]

Tim bulu tangkis Inggris mundur dari Piala Thomas 2020 karena masalah cedera.

Suara.com - Tim bulu tangkis Inggris resmi mundur dari Piala Thomas 2020 yang akan bergulir pada 9 Oktober mendatang. Cedera jadi faktor utama keputusan mengejutkan tersebut.

Melansir laman resmi Asosiasi Bulu Tangkis Inggris (Badminton England), Selasa (5/10/2021), mereka mundur karena tiga pemain andalan mengalami cedera.

Tiga pemain tersebut berasal dari sektor tunggal putra. Artinya, Inggris hanya memiliki satu tunggal putra hasil seleksi untuk Piala Thomas 2020.

Secara teknis, Inggris sejatinya bisa saja memanggil tiga pemain lain untuk menggantikan posisi mereka yang cedera. Namun, dalih kompetitif membuat mereka justru menyatakan mundur.

Baca Juga: Derby County Bangkrut, Wayne Rooney Bertekad Ukir Sejarah Baru di Inggris

"Badminton Inggris hari ini mengumumkan penarikan tim yang dijadwalkan berlaga di Piala Thomas di Denmark akhir pekan ini karena cedera pada tiga dari empat pemain tunggal terpilih," demikian pernyataan Asosiasi Bulu Tangkis Inggris.

"Cedera pada pemain peringkat teratas berarti bahwa Badminton Inggris tidak dapat menurunkan tim yang kompetitif dan, oleh karena itu, telah mengambil keputusan sulit untuk mundur dari turnamen."

Merujuk ranking BWF, tunggal putra terbaik Inggris saat ini adalah Toby Penty yang menduduki peringkat 51 dunia. Di bawahnya ada Alex Lane dengan ranking 127.

Mundurnya Inggris membuat komposisi Grup D Piala Thomas 2020 hanya menyisakan tiga tim yakni Jepang, Malaysia, dan Kanada.

Ini bukan kali pertama Inggris absen dari Piala Thomas. Pada edisi 2018 lalu, mereka juga tidak tampil, sementara pada 2016, mereka terhenti di babak penyisihan Grup C.

Baca Juga: Puji Mohamed Salah, Klopp: Hanya Pemain Terbaik di Dunia Cetak Gol Seperti Itu

Piala Thomas dan Uber 2020 dijadwalkan berlangsung pada 9-17 Oktober mendatang di Aarhus, Denmark.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar