alexametrics

Jadi Penentu Kemenangan Indonesia atas Thailand, Shesar Ungkap Kuncinya

Arief Apriadi
Jadi Penentu Kemenangan Indonesia atas Thailand, Shesar Ungkap Kuncinya
Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito, terhenti kiprahnya di babak perempat final Thailand Masters 2020 usai kalah dari Shi Yu Qi (China), Jumat (24/1). [Humas PBSI]

Shesar Hiren Rhustavito membawa Indonesia menang 3-2 atas Thailand setelah mengalahkan Adulrach Namkul.

Suara.com - Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito menjadi penentu kemenangan tim beregu putra Merah Putih atas Thailand dalam laga kedua Grup A Piala Thomas 2020, Selasa (12/10/2021) dini hari WIB.

Shesar Hiren Rhustavito yang turun sebagai wakil kelima, membawa Indonesia menang 3-2 setelah mengalahkan pemain Thailand Adulrach Namkul dengan skor 23-21, 10-21, 21-8 di Ceres Arena, Aarhus, Denmark.

Menurut Shesar Hiren Rhustavito, kunci kemenangannya di laga ini adalah tampil dengan percaya diri, meski sempat tegang karena bermain sebagai wakil penentu.

“Yang penting percaya diri dan menerapkan strategi lebih menyerang. Itu kuncinya. Dengan shuttlecock yang berat, susah juga kalau hanya bertahan. Lebih baik menyerang karena bertahan itu susah untuk mendapatkan poin,” kata Shesar dalam rilis PBSI.

Baca Juga: Piala Thomas: Kevin/Marcus Menang, Indonesia vs Thailand 1-1

Meski akhirnya bisa memenangi laga tersebut, tunggal putra kelahiran Sukoharjo itu mengaku sempat tegang di awal permainan karena ia harus menang supaya bisa menyumbang poin untuk Tim Merah Putih.

“Syukurlah bisa menang dan membawa Indonesia unggul 3-2 atas Thailand. Tadi terus terang saya sempat tegang juga karena harus menang untuk menyumbang poin,” ujar Shesar.

Meski demikian, pebulu tangkis binaan klub PB Djarum itu mengaku tetap optimistis mampu memenangkan laga tersebut. Terlebih, peringkat kedua pemain itu terpaut jauh. Shesar berada di peringkat 19, sedangkan Namkul rangking 151 BWF.

“Akan tetapi, saya tidak boleh lengah. Saya yakin saja bisa menang," ungkap Shesar.

“Di gim kedua, perbedaannya terlalu jauh. Meski kalah, tetapi itu saya manfaatkan untuk mencari strategi terbaik, untuk persiapan menghadapi gim ketiga,” tambahnya, seperti dilansir dari Antara.

Baca Juga: Piala Thomas: Anthony Ginting Kalah, Indonesia vs Thailand 0-1

Berikut hasil lengkap pertandingan penyisihan Grup A Piala Thomas Indonesia vs Thailand (3-2):

Komentar