alexametrics

Piala Thomas: Indonesia Optimistis Hadapi Malaysia di Perempat Final

Reky Kalumata
Piala Thomas: Indonesia Optimistis Hadapi Malaysia di Perempat Final
Dokumentasi - Lambang supremasi kejuaraan bulutangkis beregu putra, Piala Thomas (kiri) dan lambang supremasi kejuaraan bulutangkis beregu putri Piala Uber (kanan) dipajang saat pengundian untuk menentukan grup tim Thomas-Uber Cup di Jakarta. FOTO ANTARA/Andika Wahyu/ama.

Indonesia, sebagai juara Grup A, akan ditantang Malaysia yang merupakan runner up Grup D

Suara.com - Manajer tim bulu tangkis Indonesia Eddy Prayitno mengaku optimistis kali ini Skuad Garuda dapat mengatasi Malaysia pada laga perempat final Piala Thomas yang digelar di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, Jumat (15/10/2021), pukul 18.30 WIB.

“Melihat performa para pemain tunggal saat mengalahkan Taiwan di babak penyisihan dan juga pasangan ganda ketika bertemu Thailand sebelumnya, kami merasa optimistis,” kata Eddy dalam keterangan resmi PP PBSI yang diterima Antara di Jakarta, Jumat.

Seperti diketahui, undian babak knock out Piala Thomas telah dilakukan pada Kamis (14/10) kemarin. Indonesia, sebagai juara Grup A, akan ditantang Malaysia yang merupakan runner up Grup D.

Selain itu, babak perempat final Piala Thomas juga akan mempertemukan Korea Selatan dengan Jepang, Thailand dengan China, serta Denmark dengan India.

Baca Juga: Siaran Langsung TVRI Perempat Final Piala Thomas 2021: Indonesia vs Malaysia Hari Ini

Terkait hasil undian tersebut, Indonesia kembali harus menghadapi Malaysia dua kali berturut-turut. Sebelumnya, Tim Merah Putih berjumpa Tim Negeri Jiran pada babak perempat final Piala Sudirman beberapa waktu lalu. Kala itu, Indonesia takluk 2-3 dan gagal ke semifinal.

“Hasil undian perempat final terulang lagi seperti pada perebutan Piala Sudirman lalu di Vantaa, Finlandia. Waktu itu, Malaysia yang membuat kami frustrasi di Piala Sudirman. Tapi sekarang saatnya Indonesia gantian membuat mereka frutrasi di perebutan Piala Thomas,” pungkas Eddy.

Oleh karena itu, dia pun berharap pada laga perempat final nanti seluruh sektor, baik tunggal maupun ganda, bisa berjuang maksimal dan pantang menyerah sehingga mampu menyumbang angka kemenangan untuk tim Indonesia.

“Anthony Ginting, Jonatan Christie dan Shesar Hiren Rhustavito semoga bisa kembali main maksimal, seperti waktu melawan Taiwan kemarin. Begitu juga di sektor ganda, saya harapkan bisa tampil bagus dan menang,” harap Eddy.

Berikut susunan pemain Indonesia vs Malaysia pada babak perempat final Piala Thomas.

Baca Juga: Raih Emas di PON Papua, Panji Berharap Kembali Gabung Pelatnas PBSI

Tunggal putra 1
Anthony Sinisuka Ginting vs Lee Zii Jia

Ganda putra 1
Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo vs Aaron Chia/Soh Wooi Yik

Tunggal putra 2
Jonatan Christie vs Ng Tze Yong

Ganda putra 2
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Goh Sze Fei/Nur Izzuddin

Tunggal putra 3
Shesar Hiren Rhustavito vs Leong Jun Hao

Komentar