alexametrics

Bukan Francesco Bagnaia, Ini Calon Pesaing Berat Marc Marquez Menurut Mick Doohan

Cesar Uji Tawakal
Bukan Francesco Bagnaia, Ini Calon Pesaing Berat Marc Marquez Menurut Mick Doohan
Legenda balap motor dunia asal Australia, Mick Doohan. [AFP/Upali Aturugiri]

Mick mengatakan bahwa jika Marc Marquez sudah pulih 100 persen, ia bakal susah dibendung.

Suara.com - Mick Doohan yakin bahwa Fabio Quartararo dapat melawan dominasi Marc Márquez dalam beberapa tahun terakhir dengan memulai dengan memenangkan gelar musim ini.

Fabio Quartararo yang telah mendominasi dari awal hingga akhir musim kini kian dekat dengan mahkota Juara Dunia.

Pembalap Prancis itu bisa berpeluang untuk keluar sebagai juara akhir pekan ini di Misano, dua balapan sebelum akhir musim.

Jika benar demikian, Quartararo akan mengukir sejarah dengan menjadi juara MotoGP Prancis pertama dan mengakhiri dominasi Spanyol dalam beberapa tahun terakhir.

Baca Juga: Hitung-hitungan Peluang Juara Dunia MotoGP, Fabio Quartararo Angkat Trofi jika...

Salah satu sosok yang terkesima dengan penampilan sang pembalap Prancis musim ini adalah juara lima kali Honda, Mick Doohan.

Dilansir dari Motosan, ia menilai bahwa cuma Quartararo yang sanggup meladeni Marc Marquez jika Marc sudah sembuh 100 persen.

“Dia melakukan apa yang diperlukan untuk memenangkan kejuaraan. Dia tidak selalu berada di barisan depan setiap akhir pekan, tapi selalu dekat," tutur Mick.

Fabio Quartararo saat raih podium kedua di MotoGP Amerika 2021 (Twitter/FabioQ20)
Fabio Quartararo saat raih podium kedua di MotoGP Amerika 2021 (Twitter/FabioQ20)

"Cukup. Yamaha memiliki sasis yang bagus. Itu tidak memiliki kekuatan yang diperlukan, tetapi itu membuat perbedaan. Dia adalah satu-satunya yang bisa mengancam Márquez ketika dia 100%. Saya pikir dia adalah orang baru saat ini, tidak ada yang bisa berada di levelnya setiap akhir pekan, " imbuhnya.

Mantan pembalap asal Australia ini menilai bahwa kekurangan dari Quartararo datang justru dari Yamaha sendiri, di mana motor yang mereka racik selalu kurang bertenaga.

Baca Juga: Dengan Prokes Ketat, Pemerintah Klaim Siap Gelar World Superbike Mandalika

"Jika segalanya berjalan baik untuk Quartararo, dia cukup cepat. Dia kurang lebih sendirian. Yamaha harus menemukan lebih banyak kekuatan pada motor. Saya tidak mengerti bagaimana dalam 30 tahun saya berada di kejuaraan, sepertinya mereka selalu kekurangan performa," pungkas  legenda balap ini.

Komentar