facebook

Akhirnya Podium Lagi, Begini Reaksi dari Joan Mir

Cesar Uji Tawakal
Akhirnya Podium Lagi, Begini Reaksi dari Joan Mir
Rider Suzuki Ecstar Joan Mir merayakan kemenangannya di MotoGP Eropa di sirkuit Ricardo Tormo, Valencia.JOSE JORDAN / AFP

Pembalap Suzuki tersebut angkat bicara mengenai performa piranti baru yang disematkan pada motornya.

Suara.com - Walau gagal mempertahankan gelar juara dunia MotoGP, setidaknya Joan Mir bisa sedikit senang dengan torehan podium di MotoGP Algarve.

Dilansir dari Crash, pembalap tim pabrikan Suzuki ini berujar bahwa dirinya senang bisa duduk di urutan dua setelah terakhir kali masuk tiga besar pada balapan Aragon.

"Jujur saya senang dengan raihan ini, bukan tentang hasil, namun tentang bagaimana kami menghadapi akhir pekan," tutur pria Spanyol tersebut.

Gagal memperpendek jarak poin pada klasemen, penghuni urutan tiga kejuaraan tersebut mengatakan bahwa runner-up MotoGP tahun ini, Francesco Bagnaia tampil sangat konsisten.

Baca Juga: Jelang Balapan Terakhir sebelum Pensiun, Valentino Rossi Ungkap Kegagalan Mewujudkan Mimpi

Joan Mir dengan motor Suzuki-nya (Twitter)
Joan Mir dengan motor Suzuki-nya (Twitter)

"Bagnaia tampil lebih baik, dia balapan secara lebih efisien, saya melakukan lebih banyak kesalahan dibanding dia," ucap Mir.

"Saya menanti dia membuat kesalahan sepanjang balapan namun ia tak melakukannya," lanjutnya.

Mir menilai bahwa podium yang ia raih pada balapan tersebut juga tak luput dari rear ride height device generasi terbaru dari Suuzki.

"Generasi terbaru alat tersebut membuat saya bisa berakselerasi dengan baik, dan ini baru prototipe kedua, kami menanti sesuatu yang lebih baik tentunya," pungkasnya.

Baca Juga: Profil Sirkuit Mandalika, Trek yang akan Gelar MotoGP dan WSBK

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar