alexametrics

Main Bulu Tangkis Bareng, Jonatan Christie Puji Jokowi

Arief Apriadi
Main Bulu Tangkis Bareng, Jonatan Christie Puji Jokowi
Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyempatkan bermain bulu tangkis bersama sejumlah atlet nasional. (Foto BPMI Sekretariat Presiden)

Presiden Jokowi menyempatkan diri bermain bulu tangkis dengan atlet-atlet Indonesia di sela menyaksikan langsung ajang BWF World Tour Finals 2021, Kamis (2/12/2021).

Suara.com - Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie berkesempatan bermain bulu tangkis bersama Presiden Joko Widodo. Dia pun memuji kebolehan orang nomor satu di Tanah Air itu.

Presiden Jokowi menyempatkan diri bermain bulu tangkis dengan atlet-atlet Indonesia di sela menyaksikan langsung ajang BWF World Tour Finals 2021, Kamis (2/12/2021).

Ajang penutup dari rangkaian Indonesia Badminton Festival 2021 itu berlangsung sejak Rabu (1/12/2021) hingga 5 Desember mendatang di Bali International Convention Centre, Bali.

Pada Kamis (2/12/2021), sebanyak tiga wakil Indonesia bertanding yakni Greysia Polii / Apriyani Rahayu, Pramudya Kusumawardana / Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, dan Praveen Jordan / Melati Daeva Oktavianti.

Baca Juga: BWF World Tour Finals 2021: Greysia / Apriyani Dihajar Kim / Kong

Sementara satu wakil lainnya, Kevin Sanjaya Sukamuljo / Marcus Fernaldi Gideon tak jadi bertanding lantaran lawannya, Satwiksairaj Rankireddy / Chirag Shetty (India) memutuskan mundur.

Jonatan Christie sebagai salah satu pebulu tangkis yang berkesempatan bermain tepok bulu bersama Presiden Jokowi, mengaku senang dengan pengalaman yang didapat.

Dia mengungkapkan bahwa Jokowi memiliki permainan bulu tangkis yang cukup bagus. Jojo --sapaan akrabnya-- juga mendoakan mantan Gubernur DKI Jakarta itu untuk senantiasa sehat bersama keluarganya.

"Sebuah kehormatan bisa bermain bulu tangkis dengan orang nomor 1 di Indonesia Bapak Presiden @jokowi," tulis Jonatan dalam keterangan foto yang diunggahnya di Instagram, Jumat (3/12/2021).

"Dan ternyata beliau cukup bagus bermain bulu tangkis nya. Sehat selalu untuk Bapak dan sekeluarga, jangan lupa juga untuk olaharga yg teratur ya pak dan...."

Baca Juga: Sedang Berlangsung, Berikut Link Live Streaming BWF World Tour Finals 2021

Selain menyaksikan ajang BWF World Tour Finals 2021, Presiden Joko Widodo turut memberikan apresiasi kepada tim bulutangkis Indonesia yang berhasil memboyong kembali Piala Thomas.

Apresiasi tersebut disampaikan Kepala Negara kepada tim Piala Thomas di Bali International Convention Center & Westin Resort di Nusa Dua, Bali, Kamis (2/12/2021) sore.

Selain 12 pemain anggota tim dan pelatih, juga hadir Ketua Umum PP PBSI Agung Firman Sampurna.

"Saya ingin menyampaikan apresiasi, ingin menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para atlet bulutangkis kita, juga kepada PBSI yang telah membawa Piala Thomas, setelah 19 tahun keluar dari Indonesia," kata Presiden Jokowi saat itu.

Komentar