facebook

Mike Tyson Habisi Lawan Latihannya dengan Cepat karena Tom and Jerry

Reky Kalumata
Mike Tyson Habisi Lawan Latihannya dengan Cepat karena Tom and Jerry
Mike Tyson (kiri) memukul KO penantangnya, Trevor Berbick, yang sekaligus membuatnya mencatat sejarah sebagai petinju termuda yang menjadi juara dunia kelas berat, dalam duel di Las Vegas, AS, 22 November 1986. [AFP/Carlos Schiebeck]

Ia hanya butuh waktu kurang dari satu jam untuk menghabisi lawan tandingnya di atas ring

Suara.com - Legenda tinju kelas berat dunia, Mike Tyson terkenal menghabisi lawan dengan cepat di atas ring tinju dan hal ini ternyata berhubungan dengan kartun Tom and Jerry.

Siapa sangka di balik otot dan badannya yang sangat Mike Tyson ternyata sangat menyukai kartun Tom and Jerry, hal ini dibeberkan langsung oleh mantan pengawal dan sopirnya.

Rudy Gonzalez merupakan mantan pengawal sekaligus sopir pribadi Mike Tyson, ia memiliki cerita menarik tentang orang yang pernah menjadi bosnya itu.

Dilansir dari The Sun, Gonzalez menyebut Mike Tyson rela memangkas waktu sesi latihan tanding hanya karena tidak mau ketinggalan menonton kartun favoritnya, Tom and Jerry.

Baca Juga: Tinju Dunia: Canelo Ingin Lawan Usyk di Kelas Penjelajah, Promotor Beri Wejangan

Sesuai jadwal latihan Tyson seharusnya menghabiskan 5 jam sehari untuk baku pukul di atas ring guna melatih kemampuannya mengalahkan lawan dalam tempo singkat.

Begitulah yang dilakukan Tyson, ia hanya butuh waktu kurang dari satu jam untuk menghabisi lawan tandingnya di atas ring saat latihan.

"Saat berlatih di Vegas, sesi sparring-nya adalah dari pukul 12 hingga 5 sore," ucap Mike Tyson.

"Dia akan menjadi orang yang baik kepada lawannya dan bertanya: 'Bagaimana kabarmu hari ini, bagaimana dengan keluargamu?.

"Lalu, dia hanya akan melumpuhkan lima orang dalam waktu satu jam, jadi tidak ada yang tersisa.

Baca Juga: Tinju Dunia: Oleksandr Usyk Siap Hadapi Canelo di Kelas Penjelajah, tapi...

"Saya melihatnya meninju tas yang berat itu dengan sangat keras sehingga rantainya putus beberapa kali dan petinju lainnya akan mengatakan: 'Kami tidak melawanmu hari ini'.

Komentar