facebook

Hasil IBL 2022: Indonesia Patriots Raih Kemenangan Perdana

Rully Fauzi
Hasil IBL 2022: Indonesia Patriots Raih Kemenangan Perdana
Pebasket Evos Thunder Bogor, William Rivaldi Kosasih (kiri) berusaha memblok bola yang dilempar pebasket Indonesia Patriots, Dame Diagne dalam pertandingan Seri I Indonesian Basketball League (IBL) 2022 di Hall Basket Kompleks Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Selasa (18/1/2022). [ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso]

Indonesia Patriots mengalahkan Evos Thunder Bogor 58-53.

Suara.com - Indonesia Patriots meraih kemenangan pertama dalam musim reguler Liga Bola Basket Indonesia (IBL) 2022 setelah menundukkan tim debutan, Evos Thunder Bogor, lewat pertarungan ketat yang berakhir dengan skor 58-53 di Hall Basket Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (18/1/2022).

Kemenangan Patriots tersebut diraih dengan cukup susah payah setelah sempat tertinggal dalam kedudukan 40-47 pada akhir kuarter ketiga.

Namun para pemain timnas elite muda Indonesia itu mampu menyamakan kedudukan menjadi 48-48 pada lima menit tersisa di kuarter keempat.

Ketegangan semakin intens ketika Evos Thunder mulai memperkecil marjin menjadi 53-55 di 17 detik terakhir.

Baca Juga: Lakoni Comeback untuk Tundukkan Persebaya, Bhayangkara FC ke Puncak Klasemen BRI Liga 1

Daniel Wenas dan kawan-kawan berupaya membalikkan keadaan, namun upaya lemparan tiga angka Cassiopeia Manuputty pada tujuh detik terakhir tidak membuahkan hasil, diikuti unsportsmanlike foul yang dilakukan Hendra Thio.

Dua lemparan bebas pun berhasil dituntaskan Mario Davidson saat laga menyisakan kurang dari 10 detik untuk membawa Patriots menang 58-53.

Mario menjadi penyumbang poin terbanyak Patriots dengan 16 poin dan 3 assist, diikuti Ali Bagir dengan 14 angka, 8 rebound, dan 3 assist.

Adapun dari Evos, Jaywuan D'angelo Hill menjadi penyumbang poin terbanyak dengan 14 poin dan 8 rebound.

"Pertandingan kedua ini kami bermain lebih baik dari pertandingan sebelumnya.Kami memang tidak memberikan beban kepada para pemain, mereka bermain lepas dengan game plan yang saya terapkan," kata pelatih Indonesia Patriots, Milos Pejic dalam rilis resmi Perbasi.

Baca Juga: Hasil IBL 2022: West Bandits Menang, Rans PIK Kalah Lagi

"Ke depannya kami memberikan kepada pemain bermain lepas. Enjoy pada setiap pertandingan," tambah dia.

Indonesia Patriots kembali menjadi salah tim tamu di IBL 2022 yang dipersiapkan Perbasi untuk memperkuat Timnas Basket Indonesia di ajang-ajang internasional, termasuk SEA Games 2022.

Dengan demikian, Indonesia Patriots hanya akan tampil selama musim reguler dan tidak bisa melaju ke babak play-off.

Berikut hasil lengkap hari keempat IBL 2022, Selasa (18/1/2022):

Dewa United Surabaya 66 - 64 Satya Wacana Salatiga

Evos Thunder Bogor 53 - 58 Indonesia Patriots

Amartha Hangtuah Jakarta 68 - 53 DNA Bima Perkasa Jogja

Bali United Basketball 68 - 70 Tangerang Hawks

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar