facebook

Komentari Sanksi BAM Terhadap Lee Zii Jia, Viktor Axelsen: Itu Gila!

Arief Apriadi
Komentari Sanksi BAM Terhadap Lee Zii Jia, Viktor Axelsen: Itu Gila!
Pebulutangkis Lee Zii Jia menjadi salah satu yang diikutsertakan Malaysia pada SEA Games 2019. [AFP/Wang Zhao]

Lee Zii Jia dilarang BAM tak boleh tampil di kejuaraan BWF selama dua tahun karena memutuskan keluar dari pelatnas bulu tangkis Malaysia.

Suara.com - Pebulu tangkis tunggal putra ranking satu dunia asal Denmark, Viktor Axelsen tak habis pikir dengan keputusan Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM) menghukum Lee Zii Jia.

Menurut Viktor Axelsen, keputusan BAM melarang Lee Zii Jia untuk tampil dalam turnamen BWF selama dua tahun ke depan adalah hal yang gila.

Lee Zii Jia terlibat polemik dengan BAM setelah menyatakan keluar dari pelatnas bulu tangkis Malaysia untuk menjadi pemain profesional atau independen.

Juara All England 2021 itu menyampaikan surat pengunduran diri kepada BAM pada Selasa (11/1/2022) dan sepekan setelahnya diumumkan oleh BAM kepada media.

Baca Juga: Kean Yew Singkirkan Viktor Axelsen di Babak Pertama Kejuaraan Dunia BWF

Hanya dua hari berselang pasca pengumuna itu, BAM membuat keputusan yang dianggap kontroversial. Mereka resmi melarang Lee Zii Jia tampil di seluruh kejuaraan BWF mulai 18 Januari 2022 hingga dua tahun ke depan.

Sontak, keputusan itu bikin geger dunia bulu tangkis internasional. Viktor Axelsen menjadi salah satu pihak yang mengritik keputusan BAM.

Peraih medali emas Olimpiade Tokyo itu mengungkapkan keresahannya terkait sanksi BAM terhadap Lee Zii Jia lewa Twitter.

"Bayangkan diri Anda tidak bahagia di tempat kerja saat ini. Anda sedang menginginkan perubahan," kata Viktor Axelsen.

"Anda kemudian pergi mengungkapkan pikiran tersebut kepada atasan dan mengatakan ingin berhenti untuk mencari pekerjaan di tempat lain."

Baca Juga: Prestasi Viktor Axelsen, Sang Juara Olimpiade Tokyo 2020 hingga BWF World Tour Finals 2021

"Namun, atasan Anda tidak senang. Karena dia memiliki kekuatan untuk melarang Anda melamar pekerjaan di tempat lain, mereka mengambil keputusan itu."

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar