facebook

Tes Pramusim F1: Norris Tercepat Pada Hari Pertama di Barcelona

Reky Kalumata
Tes Pramusim F1: Norris Tercepat Pada Hari Pertama di Barcelona
Pembalap McLaren asal Inggris Lando Norris melaju pada hari pertama tes pramusim Formula Satu (F1) di Circuit de Barcelona-Catalunya di Montmelo, Barcelona, ​​pada 23 Februari 2022. LLUIS GEN/AFP

Lando Norris tercepat mengalahkan Charles Leclerc dan Carlos Sainz

Suara.com - Lando Norris membawa McLaren ke puncak catatan waktu hari pertama tes pramusim Formula 1 di Sirkuit Barcelona-Catalunya di mana mobil-mobil 2022 yang didesain mengikuti perombakan regulasi musim ini mengawali era baru.

Norris yang sepanjang hari itu menguji MCL36 mencetak lap terbaik di sirkuit Spanyol itu dalam satu menit 19,568 detik pada Rabu guna mengalahkan Charles Leclerc dan Carlos Sainz yang berbagi tugas menguji mobil Ferrari F1-75.

Juara dunia tujuh kali Lewis Hamilton finis P5 di belakang George Russell setelah menggantikan tugas rekan satu timnya itu pada sesi siang.

Max Verstappen yang mengusung nomor 1 bersama mobil Red Bull-nya tahun ini sebagai juara dunia bertahan, pada peringkat sembilan.

Baca Juga: Parah! Potret Sirkuit Internasional dengan Kondisi yang Memprihatinkan, Aspal Sampai Ada Lubang Gede

"Terlalu dini untuk menyimpulkan apapun," kata Norris kepada awak media televisi seperti dikutip Reuters yang dimuat Antara, Kamis (24/2/2022).

"Kami baru menjalani satu hari dalam musim ini dan bahkan apabila kami luar biasa sekarang, semuanya bisa berubah ketika kami tiba pada balapan pertama."

Mobil baru RB18 milik Verstappen terlihat di depan publik untuk pertama kalinya setelah Red Bull meluncurkan liverynya dan mencuri perhatian karena desain sidepod yang baru.

Hal itu memungkinkan sang pebalap Belanda mencetak lap terbanyak hari itu dengan 147 putaran.

"Kami ingin menjalani lap hari ini untuk membiasakan diri dengan mobil dan mendapatkan pemahaman secara umum bagaimana dia berperilaku," kata Verstappen yang akan menyerahkan tugasnya kepada Sergio Perez pada Kamis.

Baca Juga: Luncurkan Mobil F1 2022, Ini Harapan Bos Tim Mercedes

"Semuanya berjalan sangat baik, jadi ini start yang bagus dan hari yang positif."

Komentar