facebook

Hasil IBL 2022: Pelita Jaya Tumbang, Bima Perkasa Tundukkan Bumi Borneo

Rully Fauzi
Hasil IBL 2022: Pelita Jaya Tumbang, Bima Perkasa Tundukkan Bumi Borneo
Logo Indonesian Basketball League (IBL). [Dok. IBL]

Simak hasil-hasil IBL yang rampung Minggu (6/3/2022) malam.

Suara.com - DNA Bima Perkasa Jogja menekuk Bumi Borneo Pontianak dengan skor 76-61 ketika pada pertandingan lain Pelita Jaya Bakrie Jakarta justru harus takluk kepada Prawira Bandung dalam lanjutan IBL 2022 di Hall Basket Gelora Bung Karno, Jakarta yang rampung Minggu (6/3/2022) malam.

Kemenangan tersebut menjadi yang ketiga bagi Bima Perkasa di bawah pelatih kepala, Kartika Siti Aminah, yang baru menjabat posisi tersebut seusai berakhirnya seri pertama di Jakarta.

Kontribusi para pemain Bima Perkasa cukup rata dalam pertandingan malam ini. Pemain asing Jordan Wesley Jacks memimpin perolehan poin dengan mencatatkan double-double 17 poin dan 12 rebound, diikuti David Atkinson 12 poin dan 6 rebound, Restu Purnomo dan Indra Muhammad masing-masing menyumbang 11 poin, dan Azzaryan Pradhitya 10 poin.

Sementara itu, Bumi Borneo hanya mengandalkan pemain asing mereka, Randy Bell, yang lagi-lagi menjadi mesin pencetak angka tim dalam laga hari ini dengan membukukan 22 poin dan 6 rebound, dibantu 12 poin dari Julius Caesar.

Pada pertandingan yang berlangsung lebih awal, Pelita Jaya yang tak bisa menurunkan dua pemain asingnya harus menelan kekalahan perdana di musim reguler IBL 2022 setelah takluk kepada Prawira Bandung dengan skor 49-69.

Pada pertandingan hari ini, Pelita Jaya tak diperkuat mesin pencetak angka mereka, Dior Lowhorn, yang disanksi setelah melakukan pelanggaran pada pertandingan terakhir, sementara pemain pengganti Kevin Bridgewaters juga belum bisa dihadirkan.

Tim asuhan Fictor Roring itu memang harus mengawali laga dengan susah payah, bahkan harus tertinggal jauh 16-40 pada paruh pertama pertandingan. Andakara Prastawa dan kawan-kawan makin kesulitan menyamai kedudukan pada kuarter ketiga saat Prawira makin unggul dengan selisih poin hingga 25 angka dalam kedudukan 62-37.

Pelita Jaya terus memberikan perlawanan pada kuarter terakhir. Mereka mencetak 12 poin berbanding tujuh angka yang didapat Prawira. Namun mereka akhirnya harus menyerah dengan selisih 20 angka.

Pemain asing Christopher Sterling memimpin perolehan angka Prawira dengan 18 poin, Taj Davis Spencer menyumbang 15 angka, Yudha Saputera 8 poin, dan Abraham Damar 7 poin.

Sementara di kubu Pelita, hanya dua pemain yang mendapat dua digit angka, yakni Prastawa yang meraih 14 poin, diikuti Muhammad Arighi dengan 10 poin.

Berikut hasil IBL 2022 yang rampung Minggu (6/3/2022) malam:

Evos Thunder Bogor 43 - 74 RANS PIK Basketball

Pelita Jaya Bakrie Jakarta 49 - 69 Prawira Bandung

Dewa United Surabaya 61 - 57 Bali United Basketball

Satria Muda Pertamina Jakarta 69- 61 West Bandits Solo

DNA Bima Perkasa Jogja 76 - 61 Bumi Borneo Pontianak

Komentar