facebook

Hasil All England 2022: Tanding Lebih dari Sejam, Kevin/Marcus Benamkan Wakil Jepang

Arif Budi
Hasil All England 2022: Tanding Lebih dari Sejam, Kevin/Marcus Benamkan Wakil Jepang
Kevin/Marcus menang di All England 2022. (Instagram/badminton.ina)

Kevin/Marcus kalahkan Koga/Saito lewat pertandingan lebih dari sejam.

Suara.com - Ganda putra unggulan pertama, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon, berhasil mengalahkan wakil Jepang Akira Koga/Taichi Saito pada babak 16 besar All England 2022, Kamis (17/3/2022) malam WIB.

Pasangan Kevin/Marcus membutuhkan waktu sejam lebih untuk mengalahkan Koga/Saito dalam rubber game.

Set pertama, pasangan berjuluk The Minions ini mampu menampilkan penampilan sengit melawan wakil Jepang. Sayangnya, Koga/Saito malah bisa keluar dari tekanan lebih dulu.

Wakil Jepang tersebut mampu unggul di interval pertama dengan skor 11-8. Setelah itu, Koga/Saito malah tak terkejar dan mengunci set pertama dengan skor 21-15.

Baca Juga: Timnas Indonesia U-23 TC di Korsel untuk Persiapan SEA Games 2021, Shin Tae-yong Ungkap Harapannya

Masuk ke set kedua, Koga/Saito yang percaya diri karena kemenangan di gim pertama mampu unggul poin lebih dulu di awal-awal laga. Beruntung Kevin/Marcus bisa bangkit.

Setelah interval, The Minions mampu mengejar angka dari Koga/Saito. Laga sengit pun terjadi, tapi pasangan unggulan pertma itu berhasil menang di set kedua dengan skor 21-18.

Pada set ketiga, Kevin/Marcus sempat tertinggal 2-0 lebih dulu. Baru setelah itu, mereka melesat jauh. Hingga laga berakhir dengan skor 21-18, The Minions tak membiarkan pasangan Jepang menyusul balik.

Atas kemenangan dengan susah payah yang berlangsung sejam lebih, ganda putra nomor satu Indonesia akhirnya lolos ke perempatfinal All England 2022.

Di babak perempatfinal nanti, Kevin/Marcus berpotensi ketemu ganda putra India, Satwisairaj Rankireddy/Chirag Shetty atau waikl Jerman, Mark Lamsfuss/Marvin Seidel.

Baca Juga: Shin Tae-yong Ungkap 2 Alasan Gelar TC Timnas Indonesia U-19 di Korea Selatan

Komentar