facebook

Gagal Raih Podium di MotoGP Prancis 2022, Marc Marquez Sebut Faktor Ini Jadi Sebabnya

Arendya Nariswari | Gagah Radhitya Widiaseno
Gagal Raih Podium di MotoGP Prancis 2022, Marc Marquez Sebut Faktor Ini Jadi Sebabnya
Marc Marquez saat menjalani MotoGP Prancis 2022 (Instargram)

Marc Marquez sebut faktor ini yang membuat dirinya gagal podium di MotoGP Prancis 2022.

Suara.com - MotoGP Prancis 2022 telah usai. Seri yang digelar di Sirkuit Le Mans ini dimenangkan oleh Enea Bastianini. Marc Marquez pun gagal meraih podium di Prancis ini.

Pembalap Repsol Honda tersebut hanya meraih posisi keenam. Ia pun kemudian menyebutkan kalau kegagalan ini disebabkan karena faktor kesehatan.

Pembalap berjuluk The Baby Alien ini mengaku tidak enak badan sebelum balapan berlangsung. Hal ini menyebabkan dirinya gagal menampilkan performa terbaiknya di lintasan.

"Selama pemanasan, saya merasa tidak enak badan, saya merasakan sakit di lengan saya dan saya juga kedinginan. Tetapi, saya tidak akan mencari-cari alasan," ujar Marquez, dikutip laman Paddock GP.

Baca Juga: Harapan Francesco Bagnaia di MotoGP Prancis 2022, Semoga Tak Turun Hujan

Marc Marquez saat menjalani MotoGP Prancis 2022 (Instargram)
Marc Marquez saat menjalani MotoGP Prancis 2022 (Instargram)

Marc Marquez menyebutkan kalau finish di posisi 6 memang cukup bersyukur karena dirinya bisa bersaing dengan para pembalap rival. Namun ia juga menyebut kalau finish di posisi 6 ini karena keberuntungan semata.

Bagaimana tidak, para pembalap berjatuhan saat balapan seperti Francesco Bagnaia, Joan Mir dan Alex Rins. Hal ini membuat posisi Marc Marquez aman di posisi 6.

"Saya finis di urutan ke-6, tetapi tanpa kejatuhan Bagnaia dan Suzuki, saya akan finis di urutan ke-9 dan jauh dari pemimpin," pungkasnya.

Usai balapan, Marc Marquez memberikan saran kepada Honda terkait motor yang digunakannya. Masih ada beberapa komponen yang harus diperbaiki agar ia mampu mempersembahkan podium di seri-seri selanjutnya.

Selanjutnya Marc Marquez akan menjalani balap di MotoGP Italia yang diselenggarakan di Sirkuit Mugello pada akhir Mei nanti.

Baca Juga: Rekor Le Mans Pecah, Francesco Bagnaia Rebut Pole MotoGP Prancis

Komentar