facebook

Pebulu Tangkis Indonesia Puncaki Daftar Atlet Terfavorit di SEA Games 2021

Arif Budi
Pebulu Tangkis Indonesia Puncaki Daftar Atlet Terfavorit di SEA Games 2021
Ganda putra Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan memastikan tempat di final Kejuaraan Asia 2022 setelah mengalahkan seniornya, yaitu Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di Manila, Sabtu. (dokumentasi PP PBSI)

Dua pebulu tangkis Indonesia ada di tiga besar atlet terfavorit di SEA Games 2021.

Suara.com - Pebulu tangkis Indonesia, Pramudya Kusumawardana Riyanto, menjadi pemuncak dalam daftar atlet terfavorit di SEA Games 2021. Sedangkan pasangannya berada di urutan ketiga.

Situs resmi SEA Games 2021, membuat pemungutan suara terkait siapa atlet favorit di ajang multi event negara Asia Tenggara ini. Voting ini digelar dari 17 Mei dan akan ditutup pada 23 Mei mendatang.

Nah, hasil dari voting tersebut menunjukkan bahwa pebulu tangkis Indonesia, Pramudya Kusumawardana menempati urutan pertama. Ia mendapatkan total 197 suara.

Kemudian di tempat kedua ada atlet senam asal Filipina yang bernama Charles Edriel Yulo. Ia dipilih oleh 61 suara.

Baca Juga: Toulon Cup Kian Dekat, Intensitas Latihan Timnas U-19 Meningkat

Baru di tempat ketiga ada pasangan dari Pramudya, yaitu Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan. Pebulu tangkis berusia 22 tahun itu baru mendapatkan 25 suara.

Lalu ada nama pesepak bola dari timnas Indonesia U-23, Ronaldo Kwateh yang masuk ke lima besar dalam daftar itu. Tunggal putra Chico Aura Dwi Wardoyo masuk dan berada di posisi keenam.

Pramudya Kusumawardana puncaki daftar teratas atlet terfavorit di SEA Games 2021. (Seagames2021.com)
Pramudya Kusumawardana puncaki daftar teratas atlet terfavorit di SEA Games 2021. (Seagames2021.com)

Sementara itu, Pramudya/Yeremia kini memperkuat kontingen Indonesia di SEA Games 2021. Langkah tim Merah Putih di nomor beregu harus terhenti pada babak semifinal.

Pasalnya Indonesia gagal menang ketika melawan Thailand. Kendati begitu, Pramudya/Yeremia menyumbangkan satu poin ketika tim Merah Putih tumbang di semifinal nomor beregu putra SEA Games 2021.

Sementara itu, pada hari ini Kamis (19/5/2022), ganda putra Pramudya/Yeremia akan berjuang di nomor perorangan. Mereka akan menghadapi wakil Malaysia Junaidi Arif/Muhammad Haikal.

Baca Juga: Media Thailand Banggakan Rekor Pertemuan Negaranya saat Lawan Timnas Indonesia U-23 di SEA Games

Komentar