facebook

Konsiten Tampil Jeblok, Honda: Kami Kehabisan Ide

Cesar Uji Tawakal
Konsiten Tampil Jeblok, Honda: Kami Kehabisan Ide
Pebalap tim Repsol Honda Marc Marquez (#93) menjalani Grand Prix Portugal di Sirkuit Algarve, Portimao. (18/4/2021) (Patricia De Melo Moreira/AFP)

Performa Honda yang tak kunjung moncer di MotoGP musim ini membuat tim tersebut jadi sasaran kritik. Begini kata sang bos.

Suara.com - Marc Marquez bisa dibilang cukup beruntung di balapan MotoGP Prancis. Pembalap Repsol Honda ini berhasil meraih posisi enam, namun hal tersebut terjadi lantaran jatuhnya tiga pembalap di depannya.

Hasil tersebut belum bisa dianggap sebagai keberhasilan buat tim. Bahkan, sang manajer mengaku bahwa ia dan timnya kehabisan ide untuk mengakali performa buruk dari para penunggang Honda.

Dilansir dari GP One, sang bos, Alberto Puig mengatakan bahwa ia ingin para pembalap Honda bisa meraih hasil lebih oke dibandingkan dengan sebelum-sebelumnya.

"Kami mulai kehabisan ide di garasi," tutur Puig.

Baca Juga: Inden HR-V Sampai September, Honda Yakin Konsumen Tak Berpaling

"Tentu saja ini bukan hasil yang kami inginkan. Kami ingin meraih sebanyak mungkin, namun nyatanya kami menghadapi beberapa masalah, dan kami masih mencari cara bagaimana mencapai potensi terbaik kami," lanjutnya.

Alberto Puig bersama Marc Marquez (Instagram)
Alberto Puig bersama Marc Marquez (Instagram)

Puig juga menuturkan bahwa dirinya masih butuh waktu agar timnya bisa kembali ke masa-masa terbaiknya seperti pada MotoGP 2019.

"Kami tahu di mana kami harus melakukan perbaikan, kami butuh waktu untuk menguji apa yang kami percaya sebagai solusi saat ini," kata Puig.

Sang manajer ini juga menambahkan bahwa timnya masih punya motivasi untuk memperbaiki keadaan.

"Sisi positifnya, tak ada yang senang dengan hasil ini. Ini adalah hal positif karena dalam dunia balap, jika sesuatu tak seperti rencana, mudah untuk kehilangan motivasi," pungkasnya.

Baca Juga: Akhirnya Bisa Bikin Aprilia Tampil Moncer, Nasib Aleix Espargaro Malah Terkatung-katung

Komentar