facebook

Menangi Perang Saudara, Leo/Daniel Rebut Medali Emas SEA Games 2021

Arief Apriadi
Menangi Perang Saudara, Leo/Daniel Rebut Medali Emas SEA Games 2021
Ganda putra Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin sukses membuat Indonesia menyamakan kedudukan dari Korea Selatan setelah mengalahkan Noh Jin Seong/Yoon Dae Il dengan skor 21-13, 21-13 di BATC 2022 di Selangor, Malaysia, Kamis (17/2/2022). ANTARA/HO-PP PBSI/aa. (Handout PP PBSI)

Leo/Daniel mempersembahkan medali emas usai mengalahkan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan.

Suara.com - Pasangan ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin berhasil merebut medali emas cabang olahraga bulu tangkis nomor perorangan SEA Games 2021, Minggu (22/5/2022).

Leo/Daniel mempersembahkan medali emas untuk kontingen Indonesia setelah memenangi perang saudara dengan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan.

Dalam pertandingan di Bac Giang Gymnasium, Bac Giang, Vietnam, Leo/Daniel selaku unggulan kedua membungkam kompatriotnya yang unggulan pertama dengan skor 21-17, 21-19.

Kemenangan Leo/Daniel memastikan bulu tangkis Indonesia membawa pulang dua medali emas dari SEA Games 2021. Sebelumnya, emas pertama dipersembahkan pasangan ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti.

Baca Juga: Bantah Tudingan, Mantan Suami Ngaku Sempat Pulangkan Anak Wanda Hamidah

Apriyani/Fadia menjadi kampiun setelah mengalahkan wakil Thailand, Benyapa Aimsaard/Nuntakarn Aimsaard.

Apriyani/Fadia yang merupakan pasangan ganda putri non-unggulan, berhasil mengalahkan wakil Thailand unggulan kedua itu dengan skor 21-17, 21-14.

Dua medali emas bulu tangkis SEA Games 2021 sejatinya meleset dari target awal PBSI yang berharap bisa meraih tiga medali emas dari multi event dua tahunan Asia Tenggara itu.

Target itu meleset setelah tim beregu putra gagal mempertahankan medali emas setelah kalah dari Thailand dalam laga semifinal.

Baca Juga: Atlet Angkat Besi Zul Ilmi Raih Medali Emas di SEA Games 2021

Komentar