facebook

Tak Ingin Kibarkan Bendera Putih, Aleix Espargaro Ingin Terus Geser Fabio Quartararo di Klasemen MotoGP 2022

Arendya Nariswari | Gagah Radhitya Widiaseno
Tak Ingin Kibarkan Bendera Putih, Aleix Espargaro Ingin Terus Geser Fabio Quartararo di Klasemen MotoGP 2022
Para peraih podium di MotoGP Italia 2022 Aleix Espargaro, Francesco Bagnaia, Fabio Quartararo (Instagram)

Aleix Espargaro tak mau kibarkan bendera putih terlalu dini di MotoGP 2022 dan bertekad terus pepet Fabio Quartararo.

Suara.com - Persaingan di papan atas MotoGP 2022 memang cukup sengit. Saat ini, pembalap Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo masih berada di puncak klasemen sementara MotoGP 2022.

Di posisi kedua terdapat nama pembalap Aprilia, Aleix Espargaro dengan selisih poin 21. Aleix pun belum mau angkat bendera putih terlalu dini.

Ia bertekad ingin menggeser posisi Fabio Quartararo di posisi puncak dan menjadi juara dunia MotoGP 2022. Meski sedikit lelah, tetapi ia masih yakin mampu mengejarnya.

“Jujur, saya sangat lelah. Saya perlu istirahat, bukan lima minggu, tetapi secara mental tahun ini benar-benar berbeda bagi saya dari masa lalu. Saya kira itu normal, saya berjuang untuk gelar,” kata Aleix, dikutip dari Speedweek.

Baca Juga: Top 5 Sport: Tumbangkan Wakil Tuan Rumah di Malaysia Open 2022, Shesar Hiren Rhustavito Girang

“Pada Sabtu, saya sedang duduk bersama putra saya di Assen, kami sedang menonton film dan saya sangat lelah. Saya butuh istirahat agar pikiran saya bisa tenang,” sambungnya.

Aleix Espargaro saat menjalani sesi latihan bebas di MotoGP Catalunya 2022 (Instagram)
Aleix Espargaro saat menjalani sesi latihan bebas di MotoGP Catalunya 2022 (Instagram)

“Namun, saya senang karena saya mengatakan, saya ingin menjalani jeda musim panas dengan selisih 21 poin. Saya akan terus berusaha,” tambahnya.

Pada MotoGP Belanda 2022, Aleix memang mampu mempertipis jarak dengan Fabio Quartararo setelah finish di posisi keempat.

Sedangkan Fabio Quartararo sendiri gagal finish karena terjatuh 2 kali pada balap tersebut usai terlibat kecelakaan dengan Aleix Espargaro. Hal inilah yang membuat persaingan di klasemen MotoGP 2022 makin sengit.

Baca Juga: Francesco Bagnaia Tanggapi Rekan Setim di MotoGP 2023: Siapa Saja Boleh, Tak Ada Masalah

Komentar