facebook

Miami Heat Perpanjang Kontrak Forward Caleb Martin

Rully Fauzi
Miami Heat Perpanjang Kontrak Forward Caleb Martin
Pebasket Miami Heat, Caleb Martin. (ANTARA/AFP/GETTY IMAGES/ELSA)

Kontrak sang small forward itu diekstensi tiga tahun.

Suara.com - Miami Heat memperpanjang kontrak forward Caleb Martin dengan kesepakatan multitahun sebagaimana diumumkan oleh tim NBA itu, Kamis (7/7/2022).

Pihak Heat tak mengungkap rincian kontrak baru Martin, tetapi situs resmi NBA melaporkan bahwa pebasket berusia 26 tahun itu mendapatkan kontrak berdurasi tiga tahun.

Martin dilaporkan akan mendapatkan bayaran 6,5 juta dolar AS (sekira Rp97,5 miliar) untuk musim 2022-23 dan secara keseluruhan memperoleh nilai total 20,4 juta dolar (sekira Rp306,1 miliar) selama tiga tahun ke depan.

"Caleb merupakan pemain multiposisi yang punya energi luar biasa yang memiliki tahun karier bagus bersama kami," kata Presiden Heat Pat Riley dalam laman resmi tim.

Baca Juga: Mike Brown Angkut Staf Pelatih Golden State Warriors ke Sacramento Kings

"Dia sudah bekerja keras dan pantas mendapatkan ini seperti halnya pemain muda manapun di liga ini. Kami sangat senang dia sudah memutuskan kembali memperpanjang kontrak," ujarnya menambahkan.

Martin tahun lalu menjalani musim ketiganya di NBA dan diikat kontrak dua kaki oleh Heat pada 14 September 2021, sebelum dikonversi menjadi kontrak standar per 15 Februari lalu.

Ia tampil dalam 60 pertandingan bersama Heat di musim 2021-22, 12 di antaranya sebagai pancamula, di mana ia memiliki catatan rata-rata 9,2 poin, 3,8 rebound, 1,1 assist, serta tingkat konversi tembakan terbuka 50,7 persen dan 41,3 persen dari luar busur.

Dalam 12 pertandingan Martin tampil sebagai pancamula, Heat punya catatan menang kalah 8-4.

Musim lalu Heat finis sebagai pemuncak klasemen Wilayah Timur dengan catatan 53-29 dan melaju hingga final Timur sebelum disisihkan Boston Celtics setelah tujuh gim.

Baca Juga: Boston Celtics Perpanjang Kontrak Sam Hauser

[Antara]

Komentar