Seperti "Fast and Furious", Perampok Gasak iPhone dari Truk

Chaerunnisa | Aditya Gema Pratomo
Seperti "Fast and Furious", Perampok Gasak iPhone dari Truk
Ilustrasi seseorang menggenggam sebuah iPhone 7 (Shutterstock).

Mereka menggasak iPhone mirip dengan adegan aksi dari film Fast and Furious.

Suara.com - Kepolisian Belanda menangkap lima orang karena kasus pencurian iPhone dari sebuah truk yang tengah melaju. Komplotan ini menggunakan mobil van yang telah dimodifikasi untuk melakukan aksi tersebut.

Lima orang yang ditangkap, diduga mencuri sejumlah iPhone yang bernilai 500 ribu dalam sebuah pencurian tengah malam yang mirip dengan adegan aksi dari film "Fast and Furious".

Kepolisian mengungkapkan, kelima pria yang berusia 33 sampai 43 tahunitu berasal dari Rumania. Memakai sebuah van modifikasi, mereka berhasil melakukan aksinya di jalan raya A73 dekat Horst.

Menurut pihak kepolisian, komplotan tersebut membuntuti sebuah truk yang beriskan iPhone. Setelah cukup dekat, seseorang membuka pintu belakang truk dengan hati-hati.

Pelaku kemudian membawa iPhone-iPhone ke dalam van melalui lubang di atap mobil. Hal ini tidak disadari oleh pengemudi truk.

Juru bicara kepolisian Belanda Ed Kraszewski mengatakan, petugas telah lama menyelidiki pencurian dari truk namun sempat meragukan bahwa aksi pencurian alam film bisa terjadi.

"Truk tersebut mengambil barangnya dari kota A ke kota B tanpa berhenti. Meski begitu, barang bawaan mereka hilang. Jadi, pasti terjadi pencurian di tengah jalan. Dan sekarang kita akhirnya punya bukti, dengan van dan jarahannya," jelasnya.

Kraszewski mengatakan, penggerebekan serupa telah banyak dilaporkan di berbagai tempat di Eropa. Aksi-aksi tersebut hampir selalu menargetkan smartphone kelas atas.

Pada 2012, Kepolisian Rumania sempat merilis sebuah video yang menggambarkan serangan serupa. Dalam video itu, tampak pencuri melaju di belakang sebuah truk kemudian membuka pintu untuk mencuri barang. (Guardian&YouTube)

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS