Samsung Klaim Kuasai 46% Pasar Smartphone Menengah di Indonesia

Liberty Jemadu | Aditya Gema Pratomo
Samsung Klaim Kuasai 46% Pasar Smartphone  Menengah di Indonesia
Logo Samsung pada sebuah perangkat elektronik. [Shutterstock]

Penjualan ponsel pintar di Indonesia sendiri di triwulan kedua 2017 berjumlah 7,9 juta unit.

Suara.com - Produsen telepon seluler pintar asal Korea Selatan, Samsung mengklaim mendominasi pasar ponsel pintar kelas menenangah di Tanah Air. Denny Galant, Head of Product Marketing IT & Mobile Samsung Electronics Indonesia mengatakan Samsung mengalami pertumbuhan 47 persen di pasar smartphone kelas menengah tahun ini.

"Kini, Samsung menguasai 46 persen smartphone kelas menengah di Indonesia," ujarnya usai peluncuran Samsung Galaxy J + di Jakarta, Selasa (24/10/2017), "Pertumbuhan signifikan Samsung di kelas menengah disebabkan oleh penjualan Galaxy seri J yang baik."

Secara khusus, ia juga menjelaskan bahwa smartphone kelas menengah di Indonesia memang mengalami pertumbuhan pesat. Menurutnya, hal tersebut disebabkan oleh generasi milenial Indonesia yang suka mengaktualisasi diri di media sosial.

"Generasi milenial suka tampil di media sosial. Mereka juga kini suka melakukan vlogging," ia menjelaskan.

Dikutip dari situs resmi IDC, pangsa pasar smartphone kelas menengah, yang dijual di rentang harga 200 - 400 dolar Amerika Serikat, meningkat menjadi 28 persen di triwulan kedua 2017, dari hanya 13 persen di periode yang sama tahun lalu.

Penjualan ponsel pintar di Indonesia sendiri di triwulan kedua 2017 berjumlah 7,9 juta unit, naik 1 persen dari kuartal kedua 2016, dan naik 9 persen dibandingkan dengan kuartal pertama 2017.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS