Alexa

Setelah Superzoom, Ini Fitur Baru Instagram

Liberty Jemadu | Aditya Gema Pratomo
Setelah Superzoom, Ini Fitur Baru Instagram
Ilustrasi aplikasi Instagram dalam sebuah ponsel pintar. [Shutterstock]

Bisa membuat video GIF.

Suara.com - Instagram terus menggulirkan fitur baru untuk memperkaya pengalaman pengguna dalam memakai fitur stories. Setelah menghadirkan Superzoom pada pekan lalu, Instagram tengah menguji fitur baru yang diklaim tak kalah seru.

Fitur bernama Stop Motion ini memungkinkan Anda mengambil serangkaian foto yang panjang. Serangkaian foto tersebut dapat digabungkan untuk menjadi gambar berformat GIF.

Kepada The Verge, perwakilan Instagram mengatakan bahwa fitur ini masih dalam tahap pengujian. Nantinya, Stop Motion akan disematkan sebagai salah satu fitur di Stories.

Cara kerja fitur Stop Motion sebenarnya cukup sederhana. Setelah Anda selesai memotret, Anda ketuk "selesai" untuk mendapatkan akses ke alat pengeditan cerita seperti stiker dan teks. Dari situ, Anda bisa memposting gambar GIF ke cerita Anda.

Seperti biasa, tidak ada jaminan alat itu akan dirilis secara global. Tapi jika terbukti populer di dalam tes, fitur tersebut bisa bergabung dengan keluarga fitur kreatif di Instagram.

Fitur Stories memang menjadi fitur yang paling banyan digunakan pengguna di Instagram. Pasalnya, Stories memiliki banyak alat kreaitf yang dapat digunakan untuk hiburan pengguna.

Misalnya saja Boomerang yang memungkinkan pengguna untuk merekam video pendek secara loop. Ada juga filter yang memungkinkan pengguna untuk mengganti wajah dengan karakter kartun.

loading...
loading...
Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

Hayoo ngaku siapa yang suka ngeliatin pria beruban 😆 #DidYouKnow
.
.
.
#fakta #faktapria #faktawanita #uban #rambut #catrambut #coloring #georgeclooney #markrufallo #tahukahkamu #likesforlikes #suaradotcom

INFOGRAFIS