Motorola P30 Diejek Karena Jiplak iPhone X

Liberty Jemadu
Motorola P30 Diejek Karena Jiplak iPhone X
Logo Motorola. [Shutterstock]

Motorola P30 disebut jiplakan iPhone X yang paling tidak tahu malu.

Suara.com - Motorola menjadi bulan-bulanan media-media teknologi dunia setelah bocoran ponsel pintar terbarunya, yang diduga bernama Motorola P30, memiliki desain sangat mirip iPhone dan bahkan dijuluki iPhone X berotak Android.

Sebenarnya di pasaran saat ini banyak ponsel yang meniru tampilan iPhone X: bingkainya lebih ramping, layar yang lapang, dan poni menggantung, tempat kamera disematkan.

Tetapi, menurut para pengamat di media, Motorola P30 benar-benar menjiplak iPhone X. Belum ada merek lain yang berani memproduksi gawai dengan kemiripan senekat itu.

Pengamat teknologi Marques Brownlee, dalam blognya, menulis bahwa Motorola P30 merupakan tiruan iPhone X "paling tidak tahu malu sejauh ini."

Sementara situs berita teknologi, Mashable menulis bahwa Motorola saking nekatnya sampai menjiplak wallpaper yang dipilih Apple sebagai wallpaper default iPhone X.

Tak hanya itu, situs Technobuffalo menyebut Motorola secara terang-terangan mengkloning iPhone X dan sangat sukar membedakan gawai termutakhir Apple itu dengan Motorola P30.

Lenovo, induk Motorola, belum memberikan tanggapan atas kritik-kritik itu.

Motorola sendiri adalah perintis dalam industri ponsel. Tetapi perusahaan itu gagal bersaing dengan para pendatang baru di era ponsel pintar dan unit bisnis ponselnya dijual ke Google pada 2012.

Google kemudian kembali melego Motorola ke Lenovo, perusahaan komputer asal Cina, pada 2014. Sejak itu, ponsel Motorola kembali diproduksi dan diotaki dengan sistem Android.

Lenovo pada bulan ini telah mengumumkan akan meluncurkan Motorola P30 dan berencana menjualnya di Cina dan beberapa negara lain. Gawai itu diperkirakan akan dijual seharga 350 dolar Amerika Serikat. (BBC)

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS