Aplikasi Kamera Pocophone F1 Bermasalah, Ini Solusi dari Xiaomi

Liberty Jemadu
Aplikasi Kamera Pocophone F1 Bermasalah, Ini Solusi dari Xiaomi
Pocophone F1 diluncurkan di Jakarta, Senin (27/8). [Suara.com/Aditya Gema Pratomo]

Aplikasi kamera Pocophone F1 kerap gagal ketika diaktifkan.

Suara.com - Pocophone F1 baru meluncur dalam hitungan hari, tetapi masalah sudah mencuat. Seperti yang ramai diwartakan dua hari terakhir, kamera Pocophone F1, ponsel pertama keluaran Pocophone - merek baru di bahwa Xiaomi - rupanya tak berfungsi semestinya.

Masalah itu pertama kali diungkap oleh K2 Gadgets lewat akun-akun media sosial mereka. K2 Gadget, yang memang spesialis mengulas produk-produk teknologi menemukan bahwa aplikasi kamera Pocophone F1 mengalami error ketika diaktifkan.

Tetapi pada Jumat (31/8/2018), Xiaomi memberikan penjelasan atas masalah tersebut.

"Kami menyadari adanya kejadian di mana bug software memengaruhi fungsi kamera sebagian kecil Pocophone F1 di kondisi tertentu," bunyi keterangan Xiaomi.

"Hal ini sudah diperbaiki dalam update software (9.6.14.0) yang akan tersedia bagi semua pengguna hari ini. Kami menyarankan pengguna melakukan update ke versi terbaru jika mengalami kejadian ini," bunyi keterangan itu lebih lanjut.

Sebelumnya, seperti diungkap K2 Gadget, aplikasi kamera Pocophone F1 kerap gagal berfungsi ketika diaktifkan. K2 Gadget sendiri mengaku sudah tiga kali menukar Pocophone yang dibeli dan akhirnya memutuskan untuk meminta uang mereka dikembalikan.

Pocophone F1 diluncurkan di Jakarta pada 27 Agustus kemarin. Ditenagai oleh prosesor terbaru Snapdragon 845, gawai itu dijual di rentang harga Rp 4,5 juta hingga Rp 5,2 juta di Indonesia.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS