Realme Juga Sasar Pasar Gawai Rp 1 Jutaan dengan Realme C1

Liberty Jemadu | Aditya Gema Pratomo
Realme Juga Sasar Pasar Gawai Rp 1 Jutaan dengan Realme C1
Realme C1 diluncurkan di Jakarta, Selasa (9/10). [Suara.com/Aditya Gema Pratomo]

Realme C1 menggunakan layar cukup lebar, berukuran 6,2 inci dengan resolusi full HD.

Suara.com - Vendor smartphone Realme juga turut membawa ponsel di kelas entry untuk menandai kehadirannya di Indonesia dengan meluncurkan Realme C1 yang dipasarkan di harga Rp 1.399.000.

Felix Christian, Product Manager Realme Indonesia, mengatakan Realme C1 merupakan ponsel di kelas entry yang menonjolkan desain dan performa.

"Kami menyebut Realme C1 sebagai ponsel entry dengan paket lengkap. Jauh lebih baik dibandingkan kompetitor," katanya di Hotel Grand Hyatt, Jakarta, Selasa (9/10/2018).

Bicara soal desain, Realme C1 tampak menonjol dibandingkan kompetitornya. Hal itu terlihat dari layarnya yang cukup lebar, yakni 6,2 inci dengan resolusi full HD.

Di dapur pacunya, Realme C1 menggunakan prosesor Snapdragon 450 yang dipasangkan dengan RAM 2 GB. Di sisi storage, disediakan ruang penyimpan internal sebesar 16 GB.

Sebagai ponsel kelas pemula, Realme C1 tidak menggunakan teknologi kamera yang wah. Di bagian belakang, ponsel ini menggunakan konfigurasi ganda (13 MP dan 2 MP). Sementara di depan hanya terdapat kamera 5 MP.

Untuk urusan penyokong daya, Realme C1 menggunakan baterai 4.230 mAh yang diklaim dapat bertahan hingga 18 jam.

Di pasaran, Realme C1 akan bersaing berat dengan Xiaomi Redmi 6A yang diluncurkan pada awal September dengan harga Rp 1.249.000. Xiaomi Redmi 6A dibekali oleh prosesor Helio A22 yang dipasangkan dengan RAM 2 GB.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS