7 Cara Menjaring Banyak Follower di Twitter

Liberty Jemadu
7 Cara Menjaring Banyak Follower di Twitter
Aplikasi Twitter sedang dibuka di sebuah ponsel pintar bersistem iOS (Shutterstock).

Aktif di Twitter adalah kunci jika ingin punya banyak follower.

Suara.com - Berbeda dari Facebook atau Snapchat, Twitter bisa memicu lebih banyak stres ketika digunakan terutama bagi mereka yang butuh popularitas.

Alasannya karena di Twitter jumlah follower bisa sangat menentukan seberapa jauh gagasan atau selera kamu diapresiasi oleh para pengguni platform berlambang burung biru itu.

Tetapi jangan cemas. Ada banyak cara untuk menambah follower di Twitter . Berikut adalah tujuh di antaranya seperti dilansir Digital Trend pekan ini:

1. Foto yang tepat
Pilihlah foto profil yang menarik dan membuat kamu muda dikenali, karena profil akan memantik kesan pertama pengguna Twitter lain terhadapmu.

2. Biografi yang singkat dan jelas
Setelah melihat foto profil, pengguna Twitter biasanya menjelajahi biografi yang berada di bawah foto. Pengguna media sosial bukan tipe yang sabar membaca. Jadi tulislah biografi yang singkat dan lucu, tetapi sekaligus membuat orang penasaran.

3. Tweet
Rajinlah mengunggah kicauan, kecuali kamu artis atau politikus terkenal. Semakin banyak berkicau, maka semakin kamu diingat oleh pengguna Twitter yang lain. Sebisa mungkin, unggahlah tweet setiap hari, sehingga orang tahu akun kamu aktif.

Cuma jangan menjadi seperti tahu segalanya. Tulislah apa yang benar-benar kamu tahu.

4. Retweet
Me-retweet adalah cara terbaik untuk terhubung dengan orang lain di Twitter, terutama orang-orang yang memiliki ketertarikan pada bidang yang sama. Dengan itu, orang-orang akan merasa lebih dekat dengan kamu dan mulai mengikutimu.

5. Hashtag
Hashtag atau tagar adalah salah satu alat ajaib untuk mendulang follower. Dengan tagar, kicauan kamu akan menjangkau lebih banyak audiens, khususnya mereka yang tertarik dengan topik tertentu.

Dengan tagar, kamu akan semakin mudah berjumpa dengan mereka yang memiliki pandangan, gagasan, dan hobi yang sama. Ujungnya, kalian akan saling mengikuti dan berinteraksi di Twitter.

6. Follow mereka yang sama dengan kamu
Dengan mengikuti akun yang memiliki kesamaan pandangan atau hobi dengan kamu, maka kemungkinan besar mereka akan berbalik mengikuti kamu di Twitter.

7. Kapan harus berkicau
Unggahlah tweet di saat yang tepat, yakni ketika orang mulai menatap layar ponsel mereka. Ini biasanya dilakukan pada pagi hari saat berangkat kerja, saat jam makan siang, atau pada petang hari ketika orang menghabiskan waktu di jalan pulang ke rumah.

Nah, mudah bukan? Selamat mencoba!

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS