alexametrics

Tertarik Jadi YouTuber? Ini Langkah yang Harus Dilakukan!

Arsito Hidayatullah
Tertarik Jadi YouTuber? Ini Langkah yang Harus Dilakukan!
Ilustrasi pengguna aplikasi YouTube. [Shutterstock]

Jika Anda ingin memulai peruntungan di dunia YouTube, lakukanlah dengan sepenuh hati!

Suara.com - Di era modern, orang lebih suka bila dimanjakan dengan hiburan bersifat visual dibandingkan tulisan karena dianggap lebih efektif. Maka, tidak heran kalau semakin banyak orang yang bekerja di bidang pembuatan video atau YouTuber.

Mungkin, pekerjaan menjadi seorang YouTuber tampak sepele, yakni tinggal rekam video, edit, bagikan di akun YouTube, dan menunggu pembayaran dari pihak perusahaan. Lalu, benarkah sesederhana dan semudah itu?

Bagi yang tidak turun ke lapangan, memang akan menganggap pekerjaan ini mudah. Tapi sejatinya, pekerjaan ini membutuhkan upaya yang sangat besar agar bisa menjadi YouTuber sukses.

Jika Anda ingin memulai peruntungan di dunia YouTube ini, lakukan dengan sepenuh hati dan ketahui tips suksesnya. Berikut hal-hal yang harus Anda lakukan bila ingin menjadi YouTuber andal seperti dikutip dari Cermati.com.

1. Buatlah Akun Google

Tentu, langkah pertama yang harus dilakukan guna menjadi YouTuber adalah Anda harus memiliki akun Google. Sebab akun Google ini diperlukan untuk mendaftarkan akun YouTube Anda nantinya. Misalnya Gmail, yakni layanan surel milik Google. Caranya, buka situs Gmail dan ikuti panduan langkah-langkah mendaftarnya.

2. Membuat Channel YouTube

Langkah berikutnya adalah memilih nama YouTube Channel Anda sesuai keinginan. Anda bisa menggunakan nama pribadi atau nama yang mewakili isi dari konten-konten yang akan Anda buat nantinya. Namun yang pasti, pilih nama akun YouTube yang mudah diingat agar mudah dikenal orang lain.

Selanjutnya adalah buatlah konten pada channel YouTube Anda. Nah, di sini Anda bisa merekam sebuah video dan diunggah (upload) di akun YouTube milik Anda.

3. Tentukan Konten yang Akan Dibagikan