Aksesoris Handphone Anda harus Asli Lho, Ini Sebabnya...

Fabiola Febrinastri
Aksesoris Handphone Anda harus Asli Lho, Ini Sebabnya...
Ilustrasi aksesoris handphone. (Shutterstock)

Aksesori umumnya dikategorikan sebagai aktif dan pasif.

Suara.com - Jika Anda memilih sebuah produk, pastinya produk itu harus terbaik dan mampu menunjang segala kebutuhan Anda, kan?

Demikian juga ketika Anda memilih smartphone. Tampilan, fitur, kemudahaan penggunaan, hingga jaminan merek, pasti menjadi pertimbangan Anda ketika memilih.

Apabila kualitas terbaik menjadi pilihan Anda dalam memilih smartphone, maka Anda juga harus melakukan hal yang sama ketika kelak memilih aksesorisnya. Jika tidak sama dengan merek yang Anda gunakan, maka smartphone Anda yang terbaik itu seperti tidak mendapatkan layanan yang semestinya.

Aksesori smartphone umumnya dikategorikan sebagai aktif dan pasif. Aksesori pasif adalah aksesori yang sebenarnya tidak memiliki fungsi yang besar, seperti penutup telepon atau kulit. Sedangkan aksesoris aktif merupakan jenis tambahan yang dibutuhkan dalam menunjang kinerja smartphone Anda, misalnya, earphone atau lensa kamera.

Ketika Anda sudah memiliki smartphone pilihan terbaik, sebaiknya Anda pun memberikan smartphone Anda aksesoris yang original pula. Aksesoris asli memiliki berbagai kelebihan dibandingkan jenis non-original atau KW.

Berikut alasan mengapa Anda harus memilih yang original:
1. Berdaya tahan lebih baik
Sudah tak dapat disangkal, produk asli akan selalu jauh lebih baik kualitasnya daripada barang tiruan. Selain berdaya tahan lebih baik, awet, aksesoris asli juga memiliki rekam jejak yang baik di kalangan penggunanya.

2. Ada garansi
Ini hal paling penting ketika Anda memilih jenis original. Garansi akan memberi Anda jaminan daya tahan produk, sehingga lebih awet dan bisa dipergunakan dalam jangka waktu yang lama.

3. User Friendly
Barang original selalu memperhatikan keperluan pengguna, salah satunya user friendly, atau mudah digunakan. Untuk smartphone merek tertentu, aksesorisnya tentu disesuaikan dengan produknya, sehingga pengguna tak perlu bingung. Pengguna juga bisa minta panduan penggunaan ketika membeli produk original.

Adapun jenis-jenis aksesoris handphone yang biasanya dipilih untuk melengkapi kinerja smartphone Anda, antara lain:
1.Pelindung layar
Smartphone sebaiknya dilengkapi dengan pelindung layar, yang mampu mencegah layar tergores.

2. Headset stereo
Aksesori ini terbilang penting, karena akan membantu Anda menjawab panggilan secara cepat dengan mudah.

3. Pengisi baterai portabel
Banyak produk ini yang dijual dengan harga jauh lebih murah, namun tidak original. Bisa saja Anda memilikinya, namun dengan ketiadaan garansi, pengisi baterai portable KW ini tidak akan tahan lama dan mudah rusak.

Menjelang akhir tahun seperti ini, terutama di kisaran Hari Belanja Online Nasional atau disingkat Harbolnas, berbagai produk smartphone dan aksesorisnya juga ditawarkan kepada konsumen dengan promo diskon besar-besaran di toko-toko online.

Bukalapak misalnya, menyajikan aneka aksesoris handphone original yang bisa Anda pilih. Pilihannya variatif sesuai kategori, antara lain seperti Power Bank, Headset, Smart Watch, Memory Card, hingga Kartu Perdana.

Tak salah jika Bukalapak menyebut, produk-produknya hanya diisi dengan barang original. Banyak brand terkenal dan harganya pun terjangkau.

Di promo jelang akhir tahun ini, sebaiknya Anda manfaatkan kesempatan. Anda bisa mendapat harga yang paling murah untuk produk-produk yang paling berkualitas!

    Suara.Com

    Suara.com adalah portal berita yang
    menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

    QUOTES OF THE DAY

    INFOGRAFIS