Fotografer Bantah Berhubungan Seks di atas Piramida Giza

Liberty Jemadu
Fotografer Bantah Berhubungan Seks di atas Piramida Giza
Fotografer Denmark, Andreas Hvid, berfoto bersama seorang model di atas Piramida Giza, Mesir. [YouTube/Andreas Hvid]

Fotografer itu mengaku ia hanya berpura-pura sedang berhubungan seksual di atas Piramida Giza, meski dalam foto yang viral itu ia terlihat telanjang bulat.

Suara.com - Mesir sedang dihebohkan oleh sebuah foto mesum, yang menggambarkan sepasang lelaki dan perempuan sedang berhubungan seksual di atas Piramida Giza, tetapi fotografer sekaligus model dalam foto itu telah membantah kabar tersebut.

Cuplikan video menunjukkan seorang model sedang melucuti bajunya sendiri di atas Piramida Giza, Mesir. Video itu direkam oleh fotografer Denmark, Andreas Hvid. [YouTube/Andreas Hvid]
Cuplikan video menunjukkan seorang model sedang melucuti bajunya sendiri di atas Piramida Giza, Mesir. Video itu direkam oleh fotografer Denmark, Andreas Hvid. [YouTube/Andreas Hvid]

Andreas Hvid, fotografer asal Denmark, yang memotret sekaligus menjadi model lelaki dalam foto itu mengatakan bahwa ia hanya berpose sedang melakukan hubungan seksual dalam foto yang viral itu.

"Kami tidak berhubungan seksual dan kami tak pernah melakukannya," kata Hvid dalam wawancara dengan surat kabar Denmark, Ekstrabladet.

Adapun dalam foto itu, Hvid terlihat tak mengenakan busana sama sekali sedang menindih seorang model perempuan yang juga telanjang. Mereka, dalam foto itu, tampak berada di puncak Piramida Giza, dengan latar belakang lampu-lampu kota Kairo.

Akibat aksi nekatnya itu, Hvid dikecam oleh warga Mesir. Akun-akun media sosialnya penuh dengan kecaman dan bahkan caci maki dari warga Mesir yang merasa warisan budayanya dilecehkan.

Hvid sendiri mengaku sedih karena banyak orang marah akibat aksinya itu.

"Tetapi saya juga menerima banyak reaksi positif dari orang-orang Mesir - sesuatu yang menurut saya layak dikenang," kata Hvid.

Hvid juga bercerita bahwa ia sebelumnya sudah berkali-kali berusaha memanjat Piramida Giza dan berfoto di puncaknya. Tetapi ia selalu berhasil tertangkap oleh penjaga situs purba itu.

Tetapi pada akhir November lalu, ia dan modelnya berhasil mengelabui petugas. Mereka berhasil menerobos penjagaan sekitar pukul 10 malam dan mendaki hingga ke puncak piramida.

Meski bangga dengan karyanya, Hvid mengatakan ia tak akan menginjakkan kaki di Mesir dalam waktu dekat.

Pemerintah Mesir sendiri berang dengan aksi Hvid itu. Kejaksaan Mesir mengumumkan akan menyelidiki peristiwa itu dan akan mencari tahu siapa yang lalai sehingga Hvid dan rekannya bisa menerobos masuk ke dalam kompleks budaya tersebut. (Buzzfeed News/The Guardian)

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS