Akankah Vivo Nex Diboyong ke Indonesia?

Liberty Jemadu | Lintang Siltya Utami
Akankah Vivo Nex Diboyong ke Indonesia?
Vivo NEX, ponsel pintar dengan teknologi elevating camera. [Vivo.com/Suara.com]

Vivo NEX pertama kali diluncurkan di Cina pada pertengahan 2018 lalu.

Suara.com - Sejak kemunculannya pada pertengahan tahun 2018 lalu di Cina, Vivo Nex berhasil mencuri perhatian karena teknologi elevating camera yang membuat layar gawai lebih lapang. Namun, hingga saat ini Vivo Nex belum juga diboyong ke Indonesia.

Manajer Humas Vivo Mobile Indonesia, Tyas K Rarasmurti, ketika ditanya tentang Vivo Nex untuk pasar Tanah Air, enggan memberikan kepastian. Ia hanya mengatakan bahwa pasar Cina dan Indonesia berbeda.

"Kami harus menyesuaikan pasar dan spesifikasi di Indonesia. Kami akan melihat seperti apa kebutuhan masyarakat Indonesia, karenanya kami masih perlu melakukan riset yang lebih mendalam jika ingin membawa Vivo Nex ke Indonesia," jelas Tyas di Lembang, Bandung, Rabu (9/1/2019).

Perbedaan pasar Indonesia dengan Cina itu dibuktikan dengan beredarnya produk-produk Vivo, di mana Vivo seri V dan Y hadir dalam pasar Indonesia, sementara seri X dijual di Cina.

Tak hanya itu, Tyas juga mengatakan bahwa pihaknya masih harus mempertimbangkan hal lain jika ingin menghadirkan seri Nex ke Indonesia, di antaranya adalah respon konsumen terhadap produk tersebut, tingkat kandungan lokal, dan segi kesiapan vendor.

"Kami ingin teknologi yang ditanamkan dalam Vivo Nex dapat berdampak lebih luas kepada konsumen di Indonesia. Kami tidak ingin sekadar memberikan inovasi baru, tetapi kami juga melihat kebutuhan konsumen Indonesia," tambah Tyas.

Selain dipasarkan di Cina, di Asia Vivo Nex juga dijual di India. Yang unik dari ponsel ini adalah kamera depan tersembunyi, yang bisa mencuat dari bodi ponsel ketika diperlukan.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS