Apple Beri Hadiah kepada Anak 14 Tahun Penemu Celah Keamanan FaceTime

Liberty Jemadu | Lintang Siltya Utami
Apple Beri Hadiah kepada Anak 14 Tahun Penemu Celah Keamanan FaceTime
Aplikasi FaceTime pada sebuah iPhone 7. [Shutterstock]

Bug itu bisa mengubah iPhone, iPad, atau iPod yang memiliki FaceTime layaknya alat mata-mata.

Suara.com - Apple mengatakan akan memberikan kompensasi atau hadiah kepada bocah 14 tahun yang pertama kali menginformasikan adanya bug atau celah keamanan pada aplikasi panggilan video FaceTime.

Apple pada Kamis (7/2/2019) telah merilis iOS 12.1.4 untuk memperbaiki celah atau bug pada fitur FaceTime Group pada iPhone setelah sekitar sepekan menoaktifkan fitur tersebut.

Bug ini awalnya dilaporkan ke Apple oleh Michele Thompson dari Arizona, Amerika Serikat pada 19 Januari lalu. Michele mengatakan bug itu ditemukan oleh puteranya yang baru berusia 14 tahun, ketika sedang bermain game Fortnite bersama teman-temannya.

Celah keamanan itu sendiri membuat pengguna FaceTime bisa mendengar pembicaraan orang yang akan ditelepon, meski panggilan itu sendiri belum diangkat. Bug itu bisa mengubah iPhone, iPad, atau iPod yang memiliki FaceTime layaknya alat mata-mata.

Awalnya, pihak Apple lambat merespon, namun raksasa teknologi AS tersebut kini telah mengakui bahwa penemuan bug itu adalah atas jasa Grant Thompson.

Dilansir dari The Verge, Apple berjanji akan memberikan hadiah kepada Grant berupa bantuan biaya kuliah. Meski begitu, Apple belum mengungkapkan secara pasti berapa jumlah yang dibayarkan kepada keluarga Thompson.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS