Apple Digugat Istri yang Kehilangan Suaminya

Silfa Humairah Utami | Tivan Rahmat
Apple Digugat Istri yang Kehilangan Suaminya
Ilustrasi Apple digugat perempuan yang kehilangan suaminya. [Shutterstock]

Kenapa Apple digugat?

Suara.com - Apple Digugat Istri yang Kehilangan Suaminya.

Apple kembali tersangkut masalah hukum. Tapi kali ini, pihak penuntut bukanlah perusahaan kompetitor, melainkan seorang istri yang menuntut pembuat iPhone tersebut bertanggung jawab atas kematian sang suami.

Penggugat Apple yang bernama Julia Ireland Meo mengungkap insiden yang merenggut nyawa suaminya, Bradley Ireland, pada Februari 2017 lalu.

Saat itu, iPad miliknya meledak di dapur sehingga menyulut kebakaran besar di rumahnya. Selain melahap benda seisi rumah, si jago merah juga turut menewaskan suami tercinta.

Oleh karena itu, Julia melayangkan gugatan ke pengadilan guna meminta pertanggungjawaban Apple atas insiden yang merenggut nyawa suaminya dilansir News.softpedia.

Dalam dokumen pengadilan yang diterbitkan oleh Patently, penyebab ledakan tersebut berasal dari baterai iPad. Selain itu, laporan yang sama juga menyebut bahwa kebakaran tersebut terjadi karena cacat produk tablet.

Meski gugatan tersebut sudah sampai ke pengadilan, namun sejauh ini Apple sama sekali masih belum memberikan tanggapan untuk gugatan tersebut.

Sekadar informasi, kasus ledakan baterai pada perangkat Apple bukan yang pertama kalinya terjadi. Pada Agustus tahun lalu, puluhan orang harus dievakuasi setelah baterai iPad tiba-tiba meledak di Apple Store Belanda.

Meski sudah terjadi berulang kali digugat, Apple masih memberikan keputusan penarikan produk tablet mereka yang bermasalah.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS