Duh, Samsung Bakal Tutup Fasilitas Produksi di China!

RR Ukirsari Manggalani | Lintang Siltya Utami
Duh, Samsung Bakal Tutup Fasilitas Produksi di China!
Salah satu kantor Samsung [Shutterstock].

Tak menerima karyawan baru di China sejak Maret 2019, kini pabrik terakhirnya juga bakal digembok.

Suara.com - Samsung dilaporkan akan segera angkat kaki dari China dengan menutup fasilitas produksinya. Menurut laporan Gizmochina, fasilitas produksi Samsung Mobile Huizhou tidak lagi menerima karyawan baru sejak awal Maret 2019.

Tak hanya itu, fasilitas produksinya juga akan ditutup pada September mendatang. Kabar ini sendiri dibeberkan salah satu karyawan Samsung Mobile yang diduga karyawan di lini produksi Huizhou.

Sebagai informasi, Samsung Mobile mendirikan fasilitas produksi Huizhou sejak 1992 di Kota Chenjiang, Huicheng, China. Fasilitas itu menjadi tempat produksi utama smartphone Samsung di China setelah perusahaan asal Korea Selatan ini menutup fasilitas di Tianjin pada 2018.

Karena Huizhou adalah lokasi produksi smartphone Samsung terakhir di China, maka hal ini sekaligus menandai minggatnya Samsung Mobile dari Negeri Tirai Bambu. Meski begitu, Samsung masih memiliki fasilitas produksi di India dan Vietnam yang tergolong cukup besar.

Sebelumnya, LG dan Sony telah memutuskan untuk mengundurkan diri dari pasar smartphone China dan lebih memilih pasar lain yang lebih sesuai.

Hitekno/Agung Pratnyawan

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS