Sah! Lenovo Rilis Laptop ThinkBook, Sudah Mendarat di Indonesia

RR Ukirsari Manggalani | Lintang Siltya Utami
Sah! Lenovo Rilis Laptop ThinkBook, Sudah Mendarat di Indonesia
ThinkBook S dengan salah satu keandalan bisa dibuka hingga 180 derajat [Suara.com/Lintang Siltya Utami].

Entrepreneur muda membutuhkan peranti mengawal kerja seru mereka. ThinkBook siap berikan dukungan.

Suara.com - Lenovo secara resmi memperkenalkan sub-brand terbaru yang disebut ThinkBook ke pasar Indonesia. Laptop yang didesain khusus untuk Usaha Kecil Menengah (UKM) dan entrepreneur muda ini hadir dengan dua varian dimensi.

Menurut data riset yang dilakukan Lenovo, jumlah usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) dan entrepreneur pemula telah meningkat menjadi tujuh persen di Indonesia. Hal itulah yang menjadi pertimbangan Lenovo untuk memasukkan produk ThinkBook ke segmen itu.

"Kami melihat segmen entrepreneur muda sebagai peluang bagi perekonomian Indonesia, sehingga kehadiran ThinkBook diharapkan dapat mendukung mobilitas tinggi dan tentunya menjadi investasi yang menguntungkan bagi mereka, mengingat perangkat ini memiliki standar durabilitas laptop bisnis," ucap Budi Janto, Country General Manager Lenovo Indonesia, pada acara peluncuran ThinkBook di Jakarta, Senin (22/7/2019).

Jajaran laptop ultra-slim ThinkBook S hadir dalam dua varian ukuran berbeda, yaitu 13 inci dan 14 inci. Keduanya menampilkan desain premium dan layar yang bisa dibaringkan hingga 180 derajat serta bezel ultra-narrow kurang dari 5,5 mm. ThinkBook 14s memiliki bobot 1,5 kg sementara ThinkBook 13s berbobot 1,34 kg.

Lenovo ThinkBook 13s dan 14s diotaki dua varian prosesor berbeda, yaitu Intel Core i5-8265U dan i7-8565U generasi ke-8. ThinkBook 13s menawarkan pilihan memori mulai dari 4 GB, 8 GB, dan 16 GB DDR4 dengan penyimpanan 512 GB PCIe M.2. Sementara ThinkBook 14s hadir dalam pilihan memori 8 GB dan 16 GB DDR4 dan penyimpanan hingga 512 GB PCIe M.2.

Keduanya hadir dengan Dolby Audio with Harman dan telah dilengkapi fitur RapidCharge. ThinkBook 13s diklaim mampu bertahan hingga 11 jam pemakaian normal dan ThinkBook 14s mampu bertahan hingga 10 jam pemakaian.

Dari segi sekuritas, ThinkBook 13s dan ThinkBook 14s dilengkapi single-step authentication dan power on dengan touch reader untuk sidik jari, serta penutup kamera fisik ThinkShutter untuk kontrol privasi. Keyboard spill-resistant dan didesain mampu menahan cairan hingga 60 cc. Selain itu, keduanya dilengkapi chip TPM 2.0 untuk mengaktifkan fitur keamanan Windows 10 dan enkripsi data pengguna.

Dibungkus bahan alumunium dan metal magnesium dalam warna Mineral Grey, laptop ThinkBook 13s diberi label harga mulai Rp 16 jutaan dan baru akan tersedia pada Agustus 2019. Sementara ThinkBook 14s mulai September 2019, namun sayangnya pihak Lenovo belum memberi informasi harga yang dipatok.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS