Bekasi Gandeng Tron Operasikan Angkutan Trans Patriot

Liberty Jemadu
Bekasi Gandeng Tron Operasikan Angkutan Trans Patriot
Layanan angkot online Tron diluncurkan di Bekasi, Jawa Barat, Jumat (3/5/2019). [Suara.com/Lintang Siltya Utami]

Tron akan mengoperasikan 22 unit bus Trans Patriot di Bekasi.

Suara.com - Setelah membuka layanan pemesanan angkot online, PT Teknologi Rancang Olah Nusantara (Tron) kini bermitra dengan Badan Usaha Milik Daerah Perusahaan Daerah Mitra Patriot (PDMP) dan PT Priatman Sarana Abadi (PSA) untuk mengoperasikan layanan angkutan Trans Patriot di Bekasi.

"Setelah layanan Tron untuk angkot di Bekasi berjalan dengan lancar, maka kami sangat bangga untuk mengumumkan kerjasama Tron dengan Trans Patriot. Kerjasama ini merupakan ekspansi dari PDMP yang bekerjasama dengan operator PT PSA di dukung teknologi Tron," kata CEO Tron David Santoso, di kantor Dinas Perhubungan Kota Bekasi, Selasa (13/8/2019).

David menjelaskan bahwa kerjasama Tron dengan Bus Trans Patriot Bekasi akan dilakukan secara bertahap. Saat ini, total bus Trans Patriot yang beroprasi sebanyak 20 unit dan Tron menargetkan menyediakan layanannya di seluruh bus yang tersedia.

"Diharapkan dengan adanya kemudahan dari Tron untuk Bus Trans Patriot maka minat warga Bekasi untuk naik transportasi umum dapat meningkat dan dapat menekan kemacetan yang kerap terjadi," katanya.

Untuk tahap awal, aplikasi Tron dan Trans Patriot akan beroprasi pada 22 Agustus 2019. Layanan Tron di Trans Patriot akan melayani rute yang baru: Vida-Summarecon-Vida dan Wisma Asri Sumber Arta-Wisma Asri.

Sementara itu, Direktur PT PDMP Tubagus Hendra Suherman mengatakan Tron menawarkan teknologi inovasi yang memudahkan masyarakat Kota Bekasi dalam mencari angkutan kota, terutama Trans Patriot. Diharapkan, dengan layanan dukungan dari Tron dapat membantu Pemerintah Kota Bekasi mengatasi masalah transportasi umum.

"Kami memutuskan untuk bekerjasama dengan PSA dengan Tron karena mereka menawarkan pola operasi yang mempunyai inovasi dan berbasis teknologi berupa dynamic routing dan on demand (dinamis dan sesuai permintaan) yang diharapkan mampu memenuhi kebutuhan masyarakat dan membantu pemerintah," ujar Tubagus.

Tron sendiri pada Mei lalu meluncurkan angkot online di Bekasi. David mengatakan saat ini pengguna aktif Tron sekitar 500 orang per hari dan aplikasinya telah diunduh sebanyak lebih dari 5000 kali.

"Kami tergetkan untuk mengoperasikan lebih dari 6.000 Angkot di Bekasi dan juga kota lainnya pada kahir tahun 2019," tutup David.

Kontributor : Mochamad Yacub Ardiansyah

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS