Indosat - Facebook Luncurkan Internet 101, Dorong Adopsi Internet Mobile

Liberty Jemadu | Tivan Rahmat
Indosat - Facebook Luncurkan Internet 101, Dorong Adopsi Internet Mobile
Peluncuran kampanye Internet 101 oleh Indosat dan Facebook di Jakarta, Selasa (15/10/2019). [Suara.com/Tivan Rahmat]

Kampanye Internet 101 diharapkan mampu mengurangi kesenjangan akses digital di Nusantara.

Suara.com - Indosat Ooredoo bersama Facebook meluncurkan Internet 101, sebuah kampanye nasional yang bertujuan untuk meningkatkan adopsi mobile internet di Indonesia, khususnya di pedesaan.

Kampanye Internet 101 akan membantu pengguna internet pemula di Tanah Air untuk mendapatkan pengalaman optimal melalui aneka pelatihan di cabang ritel Indosat Ooredoo.

"Kampanye nasional ini akan membantu memperkuat upaya inklusi digital dan mendorong orang-orang untuk menggunakan internet secara bertanggung jawab dan aman," kata Ahmad Al-Neama, President Director & CEO Indosat Ooredoo, di Jakarta, Selasa (15/10/2019).

Kampanye Internet 101 ini sendiri didorong oleh hasil riset GSMA Mobile Economy Report tahun 2019 yang menunjukkan bahwa penetrasi mobile internet akan tumbuh hingga 69 persen pada 2025 mendatang. Artinya, akan ada 24 juta orang Indonesia yang akan terjun ke dunia online.

Sayangnya, 45 persen di antaranya masih tinggal di daerah pedesaan. Ironisnya lagi, 97 persen dari populasi Indonedia yang tinggal di pedesaan tidak memiliki ponsel, yang artinya belum menjangkau internet.

Oleh karena itu, kampanye Internet 101 ini diharapkan mampu mengurangi kesenjangan akses digital di Nusantara. Di sisi lain, Facebook menawarkan platform bagi masyarakat di pedesaan agar bisa mengakses dunia maya.

"Kami senang dapat bekerjasama dengan Indosat dalam kampanye ini untuk memanfaatkan keahlian kami, serta memberdayakan mereka dengan pengetahuan yang mumpuni agar tetap aman saat menggunakan teknologi dan platofrm digital," ujar VP Global Mobile Partnership Facebook, Francsico Valera.

Kampanye Internet 101 akan berlangsung hingga 15 Oktober 2020 mendatang. Untuk tahap awal, Indosat bakal menggenjot kampanye ini untuk masyarakat pedesaan di wilayah Sumatera dan Kalimantan.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS