PlayStation 5 Akan Dapat Dukungan Game Hingga PlayStation 1?

RR Ukirsari Manggalani | Lintang Siltya Utami
PlayStation 5 Akan Dapat Dukungan Game Hingga PlayStation 1?
Gambar rekaan artis dari sebuah desain yang didaftarkan Sony ke badan paten dunia pada 13 Agustus lalu. Ini diduga sebagai PlayStation 5. [Letsgodigital]

Dukungan backward compatibility ini dicuitkan pengguna. Bahwa konsol PlayStation Sony lama bisa digunakan.

Suara.com - PlayStation 5 dikabarkan akan mendapat dukungan Backward Compatibility dengan semua game PlayStation 4. Namun, kabar terbaru menyebutkan bahwa konsol generasi selanjutnya itu akan mendapat dukungan game PlayStation 3 hingga 1.

Rumor ini muncul dari cuitan seorang pengguna Twitter @PSErebus pada awal Oktober yang mengatakan agar para pemain tidak membuang, menjual, atau menukar salah satu game mereka dari konsol PlayStation Sony, termasuk PS1, PS2, PS3, dan PS4.

Cuitan jangan buang PlayStation [Twitter: @PSErebus].
Cuitan jangan buang PlayStation [Twitter: @PSErebus].

Meski begitu, bukan berarti PS5 akan memiliki CD rom yang mampu menjalankan teknologi kuno, melainkan hanya versi digitalnya.

Dilansir dari Gamerant, pengembang game sendiri masih melakukan verifikasi apakah PS5 benar-benar mampu melakukan Backward Compatibility dengan game PS4.

Di sisi lain, Sony masih belum menginformasi kabar yang beredar. Selain itu, jika PS5 akan mendapatkan dukungan Backward Compatibility, cara kerja konsol ini masih menjadi tanda tanya besar. Sony sendiri diprediksi akan meluncurkan PlayStation 5 pada 21 Februari 2020 mendatang dalam sebuah acara bertajuk "PlayStation Meeting 2020"

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS