Lebih Sederhana, Pembaruan Emoji Samsung Akan Lewat APK

RR Ukirsari Manggalani | Tivan Rahmat
Lebih Sederhana, Pembaruan Emoji Samsung Akan Lewat APK
Ilustrasi seorang lelaki chat menggunakan emoji. [Shutterstock]

Pembaruan emoji Samsung lewat APK menjadi lebih sederhana, cepat, dan mudah karena begini.

Suara.com - Sebelumnya, Samsung memperbarui emoji dengan menyertakan pembaruan paling gresnya lewat seluruh sistem yang lebih besar. Namun menurut laporan XDA Developers, Samsung akan menawarkan pembaruan emoji melalui unduhan paket .APK yang lebih sederhana.

Peluncuran Samsung Galaxy Tab S6 di Jakarta, Selasa (1/10/2019). [Suara.com/Tivan Rahmat]
Peluncuran Samsung Galaxy Tab S6 di Jakarta. Sebagai ilustrasi produk Samsung [Suara.com/Tivan Rahmat]

Hal itu dilakukan Samsung dalam One UI 2.0 yang baru. Google juga telah mengadaptasi pembaruan serupa untuk smartphone Pixel miliknya melalui Google Play Store sehingga pembaruan jauh lebih cepat, mudah, dan tidak sebesar pembaruan sistem.

Pembaruan seperti itu umumnya membutuhkan pengujian ekstensif yang tidak hanya dilakukan oleh produsen smartphone, namun operator yang mengelola ponsel.

Tidak setiap fitur perangkat lunak dianggap cukup penting oleh operator ketika produsen ingin melakukan pembaruan. Karenanya, lewat paket .APK mandiri seperti ini, Samsung bisa mengendalikan pembaruan sepenuhnya dan pengguna bisa mendapatkannya lebih cepat.

Dilansir dari Android Central, masih belum ada kejelasan apakah Samsung akan menawarkan pembaruan itu melalui distribusi toko aplikasi sendiri atau melalui Google Play Store atau bahkan kombinasi keduanya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS