Realme X50 5G Bakal Pakai Prosesor Snapdragon 765G

Liberty Jemadu | Tivan Rahmat
Realme X50 5G Bakal Pakai Prosesor Snapdragon 765G
Realme X2 Pro diluncurkan di Jakarta, Rabu (27/11/2019). [Suara.com/Tivan Rahmat]

Realme X50 5G akan memiliki dua kamera depan.

Suara.com - Akhir bulan lalu, Realme memberikan sebuah teaser untuk ponsel barunya, Realme X50 5G, yang bakal hadir dengan dukungan dual-mode 5G.

Kali ini, submerek Oppo itu memamerkan poster via Weibo, bahwa Realme X50 5G bakal diotaki chipset Qualcomm Snapdragon 765G SoC, yang kemampuan GPU-nya sudah ditingkatkan dari versi Snapdragon 765 standar.

Lebih jauh lagi, GSM Arena melaporkan bahwa chipset ini terintegrasi dengan modem Snapdragon X55 5G yang menawarkan kecepatan download hingga 1,2 Gbps di jaringan 4G dan 3,7 Gbps di jaringan 5G.

Selain itu, poster tersebut juga memperlihatkan siluet bodi Realme X50 5G, yang tampak membawa kamera selfie dengan mekanisme punch hole pada bagian pojok kiri atas ponsel. Menariknya, punch hole tersebut menjadi ruang bagi dua lensa. Artinya, ponsel ini bakal memiliki dua kamera depan.

Sayangnya, informasi resmi yang dirilis oleh Realme baru sebatas itu. Hanya saja, beberapa rumor di internet menyebut bahwa ponsel ini turut membawa empat kamera belakang (Quad Camera) yang salah satu lensanya memiliki kemampuan untuk telefoto.

Terlepas dari Realme X50 5G yang membuat penasaran, prestasi vendor ponsel asal China selama tahun 2019 patut diacungi jempol, khususnya jika melihat rekam jejaknya di Tanah Air.

Meski baru menginjakkan kaki di Indonesia pada Oktober tahun 2018, namun mereka berhasil menempati peringkat 4 dalam daftar penguasa ponsel di Indonesia hingga Q3 2019 dengan market share 12,6 persen.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS