Fitur Baru WhatsApp: Pesan Bisa Kedaluwarsa dan Otomatis Hilang

Liberty Jemadu
Fitur Baru WhatsApp: Pesan Bisa Kedaluwarsa dan Otomatis Hilang
Ilustrasi pesan di Whatsapp. (Shutterstock)

Dengan fitur baru WhatsApp itu pengguna bisa menentukan kapan pesan yang dikirimnya kedaluwarsa dan otomatis terhapus.

Suara.com - Pada Oktober lalu sempat beredar rumor tentang fitur baru WhatsApp bernama Dissappearing Messages, tetapi sayang tidak ada informasi lengkap soal fitur yang katanya sedang diuji itu.

Kini, Wabeta Info melaporkan bahwa fitur tersebut muncul kembali dalam aplikasi WhatsApp Beta Android versi 2.19.275. Bedanya kali ini fitur tersebut bernama Delete Messages.

Fungsinya sederhana saja: dengan fitur baru WhatsApp itu pengguna bisa menentukan kapan pesan yang dikirimnya kedaluwarsa dan otomatis terhapus.

Pengguna WhatsApp bisa memilih tenggat waktu kedaluwarsa pesannya, mulai dari satu jam, satu hari, satu pekan, satu bulan, dan bahkan satu tahun.

Fitur yang sedang diuji coba ini akan tersedia pada percakapan grup WhatsApp dan diharapkan menjadi alat untuk membersihkan grup dari pesan-pesan lawas yang menumpuk. Kabarnya fitur ini hanya akan bisa diaktifkan oleh admin grup.

Sayangnya WhatsApp belum memastikan kapan fitur untuk mengatur pesan kedaluwarsa ini mulai tersedia untuk semua pengguna di dunia.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS